Mahasiswa Demo Minta Pemerintah Perhatikan Nelayan Natuna

TANJUNGPINANG, —¬†Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna Utara (HMKN), berunjuk rasa di
lapangan Pamedan, Sabtu (11/1).

Mereka mendesak pemerintah serius tangani para nelayan di Natuna. Mengingat, fasilitas tangkap nelayan setempat kurang memadai.

“Yang kita butuhkan bukan para penangkapnya, tapi fasilitasnya. Yang kami butuhkan pemerintah memfasilitasi nelayan-nelayan Natuna, mereka (nelayan) bukan tidak mampu melaut, tapi alat-alat tangkap mereka yang belum mumpuni,” kata Arga selaku koordinator aksi.

Selain Arga, Ketua Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna Utara (HMKN), Igo, mengatakan penjagaan laut Natuna dinilai masih kurang.

Igo juga meminta agar pemerintah meningkatkan pengamanan di laut Natuna dan memberikan bantuan fasilitas kepada nelayan Natuna agar nelayan Natuna mampu menangkap ikan hingga ke batas Zona Ekslusif Ekonomi (ZEE).

“Yang terjadi saat ini adalah penjagaan di laut Natuna kurang, kapal Bakamla itu bersandar di Batam bukan di Natuna, perjalanan Bakamla dari Batam ke Natuna itu dua hari,” katanya. (Nuel)

Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *