Soal Penjarahan Nelayan Asing di Laut Natuna, Ini Kata Plt Gubernur Kepri

TANJUNGPINANG, – – Desas-desus mulai marak adanya penjarahan atau pencurian ikan lagi oleh kapal nelayan asing di perairan Natuna, Kepri, Plt Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto angkat bicara terkait persoalan ini.

Isdianto meminta kepada pihak keamanan kelautan untuk lebih serius dalam mengamankan perairan laut Natuna, Kepri.

“Kita sudah sampaikan aparat terkait tentunya supaya kejadian ini jangan sampai terjadi lagi, segera menurunkan pengamanan yang lebih maksimal,” kata Isdianto, pada Kamis (02/01/2020).

Isdianto juga berharap kepada pihak keamanan laut untuk dapat serius dalam pengawalan ini, untuk menghindari kelengahan penjarahan tersebut.

Baca Juga :  BPBD Tanjungpinang Evakuasi 20 Titik Terdampak Cuaca Ekstrem, Tim Reaksi Cepat Turun Beri Bantuan

“Kita berharap kepada pihak keamanan laut untuk lebih serius dalam hal pengawalan ini, saya kira memang itu tadi adanya kelengahan sehingga adanya penjarahan itu,” ujarnya.

Ia juga mengaku adanya kelengahan itu akibat nelayan tidak dapat melaut hingga ketengah, maka dalam waktu dekat ini, Ia mencoba untuk menyampaikan persoalan-pesoalan penjarahan ini dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan untuk mencoba memberikan bantuan kepada nelayan untuk dapat melaut ketengah.

“Dalam waktu dekat kita coba bersama bupati terkait itu, datang ke Kementrian Kelautan untuk menyampaikan persoalan-persoalan ini, supaya dalam hal memberikan bantuan kepada nelayan ini, sebagai contoh memberikan kapal yang layak untuk melaut ketengah agar tidak ada lagi peluang nelayan luar dapat menjarah kembali,” tutupnya.

Baca Juga :  Hindari Kendaraan Belok Mendadak, Mobil Box di Tanjungpinang Terbalik

(Ham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *