Hukrim  

Puluhan Penumpang Menumpuk Di Pelabuhan, Ini Penyebabnya

Tanjungpinang,- – Puluhan calon penumpang kapal menumpuk di pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, pada Kamis (05/12). Hal ini dikarenakan bahan bakar jenis solar kosong.

“Aktifitas kapal pelabuhan tetap berjalan Kecuali Oceana baruna yang tidak jalan karena terkendala di BBM jenis solar yang habis,” ujar Yogi Silalahi Humas Pelindo I Tanjungpinang.

Yogi menambahkan untuk jumlah kapal yang tidak berjalan belum bisa dipastikan tapi kemungkinan kurang lebih 10 Unit.

“Unitnya kita belum bisa pastikan, ya mungkin ada 10 Unit kurang lebih”, ucap yogi.

Sementara itu Agus Candra Anggota Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang juga merupakan calon penumpang kapal mengatakan kaget ada selembaran kapal baruna tidak jalan.

“Jadi tadi pagi kebetulan saya berangkat dari Batam-Tanjungpinang. Saya kaget bahwa ada selembaran kapal baruna tidak jalan, jadi ini hanya 2 operator oceana sama marina, sedangkan hari ini kapal oceana tidak,” ucapnya.

Agus Candra menambahkan kapal yang tidak berjalan ini menimbulkan dampak dapat menganggu aktifitas kegiatan sehari-hari.

“Jadi ini sangat menganggu kegiatan kita sehari-hari, apalagi penumpang begitu padat, penumpang ini ada orang tua, anak-anak dan belum lagi ada barang yang ada dikapal,” ujarnya.

Agus Candra berharap pihak terkait dapat mengaktifkan kembali kapal yang tidak jalan tersebut

“Saya berharap stakeholders yang terkait dapat segera mengaktifkan kembali kapal oceana dan lainnya agar kegiatan tetap berjalan normal,” tutupnya.

(Ham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *