Indeks

Pemkot Tanjungpinang Bangun GOR Di Senggarang Pada 2020 Mendatang

TANJUNGPINANG, – – Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepri, mendapatkan bantuan dana alokasi khusus (DAK) dari pemerintah pusat sebesar Rp18 miliar untuk pembangunan gedung olahraga (GOR) tipe B di kawasan Senggarang.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Djasman, menyatakan telah menyiapkan lahan seluas 12,5 hektar untuk membangun GOR tersebut.

Pembangunan akan dimulai pada pertengahan Juni 2020 mendatang, dan pengerjaannya harus selesai akhir Desember 2020.

“Lelang harus sudah selesai akhir Mei, dan Juni mulai pengerjaannya hingga akhir Desember 2020,” kata Djasman di Tanjungpinang, Kamis.

Nantinya, lanjut dia, GOR indoor ini isinya untuk enam cabang olahraga, seperti sepak takraw, basket, tenis lapangan, badminton, dan futsal yang paling besar. Selain itu, cabor laga juga bisa menggunakannya.

“Dengan adanya GOR ini, tentu para atlet semakin semangat dalam berlatih dan meningkatkan prestasi olahraga untuk mengharumkan kota Tanjungpinang,” tuturnya.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul memgharapkan keberadaan GOR itu nantinya menjadi jalan untuk kembali menggairahkan olahraga di kota Tanjungpinang.
Selain itu, bisa menjadi cambuk bagi para atlet dalam meningkatkan prestasi lebih baik di tingkat yang lebih tinggi.

“Mari terus kita jalin komunikasi dan selalu kompak. Semoga kegiatan olahraga di kota Tanjungpinang semakin maju,” imbuh Syahrul.

(Mn)

Exit mobile version