Hukrim  

Waspada Cuaca Ekstrem, Polres Tanjungpinang Imbau Warga Kurangi Aktivitas Di Luar

TANJUNGPINANG.- –Polres Tanjungpinang,  mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati – hati dalam mengantisipasi perubahan cuaca memasuki musim penghujan dan angin kencang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, menyampaikan beberapa imbauan terkait hal tersebut. Antara lain, masyarakat sedapat mungkin menghindari  atau mengurangi aktivitas di luar seperti berkendara di jalan raya, perjalanan laut dan udara, apabila cuaca hujan dan atau angin kencang.

“Saat di perjalanan mengalami cuaca hujan, upayakan berlindung di tempat yang aman. Hindari berlindung di bawah pohon karena rawan akan tumbang dan petir,” kata Iqbal di Tanjungpinang, Rabu (4/12).

Kemudian, kata dia, masyarakat harus selalu memperbarui prakiraan cuaca baik darat, laut maupun udara dengan mengakses data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Selain itu, dia mengajak warga bersama – sama menggiatkan gotong royong untuk menjaga kebersihan lingkungan. Bersihkan parit, selokan, saluran air dari sampah agar aliran air lancar untuk mencegah genangan air dan banjir.

“Perkuat dinding tebing dengan menanam pepohonan yg menyerap air dan membuat tembok dengan saluran air untuk menghindari longsor,” sebut Iqbal.

Kapolres turut meminta masyarakat yang mengetahui terjadinya bencana dapat menghubungi Call Center di nomor telepon 0811 7002 934, 0812 778 6340 dan 0813 6472 4338.

 

(Mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *