Hukrim  

Himbauan Bhabinkamtibmas Kampung Bulang

TANJUNGPINANG, – – Bhabinkamtibmas Kampung Bulang BRIPKA RIDHO TP MARBU Polsek Tanjungpinang Timur melaksanakan patroli dan mensosialisasikan tentang bahaya Karhutla, Pohon Tumbang, Banjir dan tanah Longsor dengan masyarakat Kampung Bulang atau se- Kota Tanjungpinang.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati dengan cuaca saat ini yang sering terjadinya Banjir, tanah longsor, pohon tumbang mengingat perkiraan cuaca saat ini sering hujan. Ia juga meminta masyarakat agar tidak melakukan penebangan hutan, penggalian pasir atau bebatuan yang dapat menyebabkan longsor dan banjir dan harus mewaspadai anak berusia dini agar tidak membenarkan memandi hujan di luar rumah tanpa ada pengawasan orang tua.

“Khawatirkan nanti terseret arus air yang deras Kita juga menghimbau masyarakat agar tidak membakar hutan dan menebang pohon, hindari hal-hal yang menyebabkan bencana, akhir tahun ini cuaca tidak bersahabat, sering terjadi hujan,” kata Bripka Ridho TP Marbun Bhabinkamtibmas Kp Bulang.

Bripka Ridho TP Marbun mengatakan, masyarakat juga harus mengetahui dampak buruk dari pembakaran hutan dan lahan yang dapat mengakibatkan polusi udara yang di sebabkan asap dari kebakaran hutan.

“Spanduk ini bertujuan untuk lebih mengintensifkan upaya penanggulangan kebakaran hutan serta lahan yang digalakan di wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Timur,” tutupnya.

(Ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *