Kementrian Maritim dan Lingkungan Hidup BEMKM UMRAH Gelar sosialisasi di Kawasan Pesisir

BINTAN,– Kementerian Maritim dan Lingkungan Hidup Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (KMLH BEMKM UMRAH) gelar sosialisasi di Desa Pengujan Kabupaten Bintan, Sabtu (30/11/2019).

Sosialisasi dengan tema Peran Serta Masyarakat dalam Menjaga Lingkungan Kawasan Pesisir Sebagai Upaya Pengembangan Desa Wisata dihadiri oleh masyarakat Desa Pengujan, Kepala Dinas Pariwisata, dan Sekretaris LP3M.

Kepala Biro Kemahasiswaan saat membuka kegiatan mengatakan, Teruntuk adik-adik mahasiswa marilah bantu benahi desa ini dari ilmu” yg sudah di dapat di perkuliahan, karena kawasan pesisir ini akan menjadi desa pariwisata.

“Saya juga bangga kepada BEMKM yang sudah melaksanakan kegiatan ini, karena kegiatan ini tidak ada anggaran dari kampus tapi tetap bisa jalan. Semoga kegiatan lancar sehingga kegiatan ini bisa kita jadikan program tahunan untuk pengurus BEMKM selanjutnya,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan mengungkapkan, Desa Pengujan merupakan salah satu desa yang baru dua bulan lalu dijadikan desa wisata. Semoga desa ini cepat berkembang dengan bantuan adik-adik mahasiswa juga.

Sekretaris LP3M, Sri mengatakan, Ada tiga yang harus dilakukan agar lingkungan di kawasan pesisir berkembang yaitu Kesadaran, komitmen, dan kolaborasi.

“Mahasiswa bisa membantu perkembangan wisata di Desa Pengujan dengan empat langkah. Yang pertama identifikasi potensi, kedua membentuk program, ketiga pengembangan spot wisata, keempat inventarisasi makanan khas desa, dan kelima promosi desa dalam media sosial,” pungkasnya.

Sosialisasi ditutup dengan penanaman ratusan pohon pucuk merah di sepanjang jalan Desa Pengujan.

(Hm/Ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *