Pesan Dinas Perikanan Rohil Kepada Nelayan yang Dapat Bantuan

ROKAN HILIR, – –  Dinas Perikanan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah memberikan bantuan sarana perikanan kepada 10 nelayan Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Bantuan yang diberikan kepada Nelayan baru baru ini per peketnya berupa ember, tali utama ukuran tiga mili (3m), mata pancing No Sembilan (9), lampung penanda, dan timah.

Kepala Dinas Perikanan Rohil, Muhammad Amin, SPi, MSi melalui Kepala Cabang Perikanan (Kacab) Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Deni menyebutkan, tujuan perikanan dalam pemberian bantuan untuk pembinaan para kelompok nelayanan supaya bisa meningkatkan kinerja nelayan, serta dapat meningkatkan produksi hasil tangkapan, dan pendapatan nelayan.

Baca Juga :  Natuna Semakin Mendunia, 8 Duta Besar Akan Hadir Senin Ini

“ Semoga bantuan ini bisa meningkatkan semangat nelayan agar pendapatan terus meningkat dan memberikan kesejahteraan,” ucap Deni, Kacab Palika kepada radarsatu.com, di kantor Perikanan Kabupaten Rohil di kawasan bundaran batu enam (6) Kamis (29/11) sekira (12:00 wib).

Dinas Perikanan Kabupaten Rokan Hilir juga berharap bantuan yang diberikan kepada kelompok Nelayan Supaya dapat dijaga dan dirawat serta digunakan secara baik. Dan diminta bantuan jangan disalah gunakan apalagi dijual.

“Kalau bisa bantuan yang diberikan Dinas perikanan janganlah diperjual belikan, dengan bantuan ini setidaknya dari pendapatan 50,000 bisa meningkat jadi 75,000 Setidaknya dapat meningkatkan penghasilan dan pergunakanlah sebaik-baiknya,” katanya.

Baca Juga :  Dikunjungi Komisioner Bawaslu Kepri, Ansar Berharap Pesta Demokrasi 2024 Berjalan Lancar

Selaku Dinas Perikanan, Ia berharap dengan adanya bantuan ini berupa alat tangkap ikan yang telah diberikan kepada kelompok Nelayan kecamatan bangko supaya dapat mendongkrak perekonomian para nelayan dan kedepannya bisa meningkat.

“Untuk nelayan panipahan kecamatan palika insya Allah tanggal (02/12/2019) kami bagikan,” tutupnya.

Laporan: Alek Marzen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *