Penyerahan Formulir: Jhony Charles Optimis Bakal Diusung PKS


 

ROKAN HILIR, – – Pilkada serentak pada 2020 mendatang mulai hangat. Sejumlah Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) mulai merapat ke Partai untuk dipinang.

Hampir seluruh partai politik yang memperoleh kursi di DPRD Rohil telah membuka pendaftaran penjaringan, dan di antara Parpol tersebut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPD Rokan Hilir juga ikut meramaikan dengan membuka pendaftaran bursa Calon Bupati dan Calon Wakil Bupapi, mulai 01 s/d 10 November 2019 mendatang.

Jhony Charles BBA, MBA, salah seorang tokoh muda milenial yang pertama menyambangi kantor DPD PKS yang berada di jalan Pahlawan, Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau untuk mengembalikan berkas pendaftaran pada Selasa (5/11/2019).

Jhony Charles yang di dampingi Ketua DPD Rohil Basiran Nur Efendi, Bendahara Yusuf Muji Sutrisno Sianipar ST, serta beberapa Pengurus DPD Nasdem lainnya disambut ketua DPD PKS Rohil Muhammad Taufiq, ketua penjaringan Partai PKS, Tony, serta pengurus Partai PKS lainnya.

“Itulah alasan saya bakal maju pada Pilkada serentak pada 2020 mendatang, untuk membenahi tata kelola pemerintah untuk lebih baik lagi, dengan tujuan mensejahterakan masyarakat Rokan Hilir, itulah misi saya,” tuturnya.

“Saya optimis bahwa Partai PKS bersedia mengusung saya pada Pilkada serentak 2020 mendatang karena kami memiliki nawaitu atau persepsi yang sama untuk membangun Rohil lebih baik ke depannya,” kata Jhony.

Salah satu putra terbaik Rokan Hilir menilai bahwa ekspektasi masyarakat hingga kini masih belum terpenuhi sepenuhnya terkait kinerja pemerintah, seperti pelayanan publik, pembangunan infrastruktur, pemberdayaan SDM serta kesejahteraan.

Pria lulusan dari Michigan University, Amerika Serikat ini dalam visi dan misi nya, akan mempersiapkan sumber daya manusia atau SDM putra putri Rokan Hilir, seperti program beasiswa kepada siswa berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi ternama, baik universitas di dalam negeri ataupun di luar negeri.

“Ke depan, anak-anak yang telah kita sekolahkan inilah sebagai cikal bakal pemimpin Rohil, atau menjadi seorang enterpreneur yang handal,” harap Jhony.

Selain mempersiapkan SDM, Jhony juga akan merubah sistem pelayanan masyarakat berbasis teknologi. Dengan dikuasainya teknologi informasi yang berbasis digital dan internet,  pelayanan kepada masyarakat sudah pasti lebih optimal. Salah satu keuntungan masyarakat adalah bisa mengakses informasi mengenai pelayanan publik. Seperti sistem informasi e-commerce dibidang kesehatan.

“Dengan adanya sistem data base, masyarakat bisa mengakses rumah sakit mana saja yang sudah bekerjasama dengan BPJS, atau rumah sakit mana saja ada dokter spesialis, atau dokter gigi, dan seterusnya, juga jadwal masuk dokter nya, sehingga dengan mudah mayarakat bisa mengakses, tanpa harus memakan waktu lama,” ucap Jhony.

Selain membangun SDM dan sistem pelayanan masyarakat berbasis teknologi digital dan internet, Jhony juga akan membangun iklim investasi yang sehat. “Apabila APBD itu tidak bisa di maksimalkan membangun seperti di sektor industri, kita akan lakukan join venture antara pemerintah dengan swasta.

“Sebagai pemerintah, kita mempunyai kekuatan, kekuasaan serta mempunyai kekuatan wilayah, kita undang mereka berinvestasi dengan sistem joint venture, permudah izin, kita minta porsi presentasinya yang saling menguntungkan dari join tersebut,” tutur nya dengan semangat.

Penulis: Alek Marzen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *