Di HUT Kabupaten Lingga Ke – 16 Hadir 130 Investor

 

LINGGA, – – Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Lingga yang ke 16, Pemkab Lingga lebih memfokuskan di bidang Ekonomi. Akan menggelar temu bisnis dengan berbagai investor serta pencanangan beberapa program kerja yang rencananya di pusatkan di Implasemen Timah Singkep.

Kabid Penanaman modal di Dinas PTSP kabupaten Lingga, Jumadi mengatakan temu bisnis itu akan dihadiri sebanyak 130 orang investor yang berasal dari Kepri, dan skala Nasional dan dari luar negeri.

Ia mengharapkan dengan adanya temu bisnis kedepan akan ada peningkatan invetasi yang bergerak di berbagai bidang. Salah satunya adalah pengembangan kawasan sebayur yang memiliki luas 3000 hektar untuk di kembangkan sebagai kawasan industri yang maju nanti berskala nasional, Selasa (5/11/2019)

Selain itu, lanjutnya,  rencananya pemkab Lingga juga akan menjalain kerjasama MoU dengan kabupaten kotanya yang ada di Kepri. Rencana ini akan dilaksanakan dalam peringatan acara HUT Kabupaten Lingga yang akan di mulai dari tanggal 19 sampai 25 November ini.

“ Pak  Okka Simatupang adalah ketua asosiasi kawasan industri Indonesia wilayah Kepri. Kita punya target kawasan industri kita ini menjadi kawasan industri secara nasional,” terangnya

Untuk mempersiapkan rangkaian HUT kabupaten Lingga ke 16 itu, pemkab Lingga telah membentuk tim untuk melakukan pemantapan dan juga persiapan sampai dengan hari pelaksanaanya.

Kasubag Humas pemkab Lingga, Fikrizal kepada sejumlah awak media mengatakan kunjungan ke implasemen timah hari ini dalam rangka kegiatan temu bisnis dalam rangkaian semarak Lingga terbilang sempena HUT kab Lingga ke 16 kabupaten Lingga nanti.

“Kita hari ini melihat persiapan yang sudah dilakukan, ” Kata Fikrizal.

Ia menyebutkan untuk persiapan yang sampai saat ini masih dilakukan diimplasemen timah, rencananya akan di adakan peresmian tambak udang dan politenik .

Untuk kegiatan temu bisnis di adakan di gedung Joang buang Hata atau gedung nasional tanggal 24 November 2019.

Laporan: Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *