Ditemukan Tewas, Remaja 18 Tahun Hanyut Dibawa Arus Air Laut

BINTAN,– Akhirnya Tim SAR Gabungan menemukan korban yang hanyut di perairan Lagoi Bay, Kabupaten Bintan, Kamis pagi (31/10/2019)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu’min Maulana melalui Humas Basarnas Tanjungpinang, Agung Satria mengatakan, Korban ditemukan tewas sekitar 10 meter dari lokasi kejadian kecelakaan dan langsung di evakuasi ke rumah duka.

“Diduga korban yang bernama Akmal (18) yang bekerja sebagai karyawan swasta adalah korban yang telah hanyut dibawa arus air laut saat sedang memancing,” ujar Agung.

Kepala Seksi Operasional SAR Tanjungpinang, Eko Supriyanto menjelaskan, kejadian tersebut berawal ketika korban bersama lima rekannya pergi memancing. Pada saat memancing, tiba-tiba terdengar teriakan minta tolong, setelah saksi melihat ternyata korban telah hanyut dibawa arus air laut.

“Kawan-kawan korban sempat meminta bantuan dengan pengunjung di sekitar lokasi kejadian, namun arus deras membuat korban dengan cepat menghilang dan tenggelam,” sambungnya.

Eko menambahkan, Tim SAR Tanjungpinang langsung melakukan pencarian dan pertolongan Kelas A Tanjungpinang sekitar pukul 17.39 WIB, setelah pihaknya menerima laporan dari pihak kepolisian resor (Polres) Bintan.

Pencarian melibatkan SAR Tanjungpinang, Polair Polres Bintan, serta masyarakat setempat dengan alat yang digunakan satu set Rubber Boat, Truck Personil, Rescue D-Max, SB Polair Polres Bintan, dan SB Resort.

Setelah korban ditemukan Operasi SAR dinyatakan selesai dan selanjutnya ditutup.

(Hm/ir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *