Sempena HUT Kabupaten Rohil ke-20, DPRD Rohil Gelar Paripurna

ROKAN HILIR,– – Menandai peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil menggelar rapat paripurna, yang dilaksanakan di ruang rapat utama DPRD Rohil.

Meski tak dihadiri semua anggota dewan, rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Rohil, Maston, pada Jumat (4/10), berlangsung khidmat dan lancar.

Paripurna menyambut HUT Rohil ke-20 ini juga turut dihadiri Gubernur Riau yang diwakili Penjabat (Pj) Ahmadsyah Harrofie, Bupati Suyatno, Wakil Bupati Jamiludin, seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Kabupaten Rohil.

Dalam sambutannya, Maston mengatakan sesuai tema “Kita Wujudkan Rokan Hilir yang Maju, Mandiri dan Sejahtera”, pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir terus melaksanakan program pembangunan. Hal itu ditandai dengan meningkatnya berbagai sarana infrastruktur, mulai dari pendidikan, kesehatan, perkantoran, jalan, jembatan, maupun perhubungan.

“Dari sisi infrastruktur jalan dan jembatan, atas sinergi antara pemerintah daerah dengan pusat, sejumlah jalan telah terbangun. Ini akan memperlancar konektivitas antar-kabupaten dan membuka wilayah yang masih terisolasi. Tentunya ini berdampak positif bagi masyarakat karena akan mendongkrak perekonomian rakyat,” urai Maston.

Dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat, sebagai upaya penanggulangan kemiskinan, atas sinergi antara pemerintah pusat dengan daerah, telah melaksanakan berbagai program bantuan. Program itu salah satunya rehabilitasi rumah warga kurang mampu.

Maston juga mengapresiasi kinerja Bupati Suyatno, di mana pada bahwa pada akhir Oktober ini, akan dibuka lelang proyek pembangunan peningkatan jalan Ujung Tanjung-Bagansiapiapi.

“Dengan dibangunnya sarana peningkatan jalan Ujung Tanjung-Bagansiapiapi melalui dana APBN dengan nilai anggaran Rp.100 miliar, selain memperlancar perjalanan, juga berdampak positif pada peningkatan pendapatan masyarakat,” tungkasnya.

Maston menambahkan bahwa dia mengaku bangga karena telah menjadi bagian dari proses pembangunan kabupaten muda ini sendiri.

Penulis : D.F Silitonga/
Wira Hadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *