Peran Aktif Ditpolairud Polda Kepri Dalam Menanggulangi Kabut Asap Di Lingga

LINGGA, – – Dampak dari asap  kebakaran hutan di wilayah Sumatera dan Kalimantan tidak hanya meresahkan warga sekitar. Tapi sekarang dampaknya sudah merembet ke Kabupaten Lingga Sejak akhir pekan lalu.

Mengantisipasi dampak buruk kabut asap bagi kesehatan masyarakat di penuba, Kopad Ipda Hariono (4 anggota) Kp. Barelang XXXI- 3001 Dit Polair Polda Kepri bersama Ps. Kapolsubsektor Penuba Brigadir Yondrialis dan juga dibantu oleh pihak Kecamatan Selayar Mahadan Kasi Kesos Kecamatan Selayar membagikan masker kepada masyarakat dan anak-anak sekolah di pelabuhan Penuba.

“Pembagian masker ini merupakan antisipasi dampak dari bencana asap akibat Karhutla yang membuat kualitas udara yang menjadi semakin memburuk. Sehingga dilakukanlah pembagian masker di pelabuhan Penuba.” ujar kopat Polairud Polda Kepri, Ipda Hariyono, Kamis (19/09/2019).

Semua ini dilakukan agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat serta anak-anak sekolah. Dan ini juga merupakan bentuk dari kesadaran bahwa dampak kabut asap ini sangat berbahaya bagi kesehatan masyarakat dan anak-anak sekolah juga perlu diperhatikan.

“Sehingga dengan sendirinya akan timbul kesadaran warga untuk menggunakan masker saat ke luar rumah, karena sedang terjadi dampak bencana asap di wilayah Kabupaten Lingga, terkhusus nya di penuba kecamatan Selayar. Terakhir tujuannya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif wilayah perairan,” pungkasnya.

Laporan: Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *