Kecamatan Selayar (Penuba) Gelar Lomba Gerak Jalan

LINGGA, – – Kemeriahan Hut RI ke -74, pihak Kecamatan Selayar membentuk panitia perlombaan gerak jalan bergoyang kocak dan unik. Perlombaan gerak jalan tersebut, pesertanya terdiri dari instansi pemerintah, SD, SMP dan SMA, PKK Kecamatan dan Desa dan berbagai lapisan masyarakat.

Peserta gerak jalan diwajibkan membentuk regu dan setiap regu menampilkan atraksi unik dan lucu yang dapat menarik perhatian juri. Keunikan yang ditampilkan dinilai langsung oleh juri selama perlombaan berlangsung. Perlombaan gerak jalan diiringi pertunjukan bergoyang bersama dilaksanakan pada hari Sabtu (31/08/2019) di depan podium lapangan merdeka Desa Penuba.

Dalam acara perlombaan gerak jalan goyang kocak dan unik di penuba Kecamatan Selayar ini terlihat ramai dan antusias oleh kalangan  umum. Ini dibuktikan dengan hadirnya masyarakat empat Desa yang ada di Kecamatan Selayar.

Selain itu, masyarakat Suku laut Pulau Lipan juga tidak mau kalah antusiasnya dengan masyarakat lain mengikuti perlombaan gerak jalan kocak dan unik di Desa Penuba Kecamatan Selayar.

Menurut Ketua Panitia kegiatan, Mahadan memaparkan, arti dari perlombaan gerak jalan diharapkan terjalin kebersamaan di antara peserta regu.

“Saya menghimbau kepada setiap regu dapat menjalin persaudaraan dalam setiap perbedaan yang ada di masyarakat,” kata Mahadan.

Sementara itu, Camat Selayar, Dedy Supartono.S.so. sangat bangga kepada pihak panitia kecamatan Selayar yang selalu kompak bersama atas terselenggara nya acara gerak jalan goyang kocak dan unik yang telah di gelar pada hari ini.

Laporan: Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *