Wabup Lingga Hadiri Ahad Takwa dan Zikir Tausiyah di Pulau Mas

LINGGA,  – – Dalam rangka menjalin silaturahim serta memupuk keimanan bersama masyarakat, Wakil Bupati Lingga yagn didampingi oleh Kabag Kesra dari Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga menyambangi masyarakat pulau Mas Bansal, Desa Posek, Kecamatan Kepulauan Posek. Pada hari Selasa (23/07/2019)

Kunjungan tersebut disejalankan dengan program pemerintah Kabupaten Lingga, melalui bidang Kesejehateraan Rakyat, yang rutin digelar setiap bulannya; yakni program Ahad Takwa dan Zikir Tausiyah.

Tampak hadir pada kunjungan itu ketua LAM Posek, tokoh masyarakat, Kades, RT dan RW, Kadus, serta jamaah dan pengurus masjid yang.

Pada kesempatan yang penuh berkah tersebut, Wakil Bupati Lingga mengajak seluruh masyarakat, terutama para jemaah yang hadir di Masjid Babul Khair untuk senantiasa memakmurkan masjid, dan menunaikan sholat berjamaah. Terlebih lagi sholat subuh berjamaah yang telah lama kita ketahui bersama, memiliki pahala dan manfaat yang luar biasa besarnya.

“Sholat subuh berjamaah ini disaksikan oleh malaikat. Malaikat siang dan malaikat malam berkumpul pada saat subuh ini, dan dilaporkan langsung kepada Allah SWT. Semoga dengan sholat subuh ini, kita dijauhkan dari api neraka dan masuk ke dalam surga,” kata beliau memotivasi masyarakat.

Meski dalam keadaan diguyur hujan, tampak antusiasme masyarakat memenuhi rumah Allah tersebut. Kemudian ada yang unik dalam kunjungan tersebut, anak-anak yang berhasil menjawab kuis seputar agama Islam diberikan amplop penyemangat sebagai bentuk motivasi mereka untuk terus memperdalam ilmu agama.

Pada kunjungan Wakil Bupati Lingga tersebut di buka dua sesi kegiatan, malam ba’da Isya diisi dengan zikir tausiyah, selanjutnya usai sholat subuh diisi dengan kegiatan ahad takwa dengan penceramah yang sama pada kedua sesinya, yakni ustad Dasmaroni Jaya dari Kemenag Lingga.

Tidak hanya menyelenggarakan kegiatan keagamaan, kunjungan wakil Bupati Lingga itu juga dimanfaatkan beliau untuk memantau proses dan hasil pembangunan di wilayah Desa Posek.

Laporan: Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *