Upaya GenPI Kenalkan Natuna ke Dunia Melalui Gelar Lomba Foto di Medsos

NATUNA – Dalam rangka untuk mempromosikan sektor Pariwisata yang ada di Kabupaten Natuna, Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Natuna, menggelar lomba foto di media sosial (Medsos) Instagram, dengan mengusung tema Natuna sebagai kawasan Geopark Nasional.

Lomba foto ini dilaksanakan dalam kurun waktu sebulan lebih, yaitu dari tanggal 15 Mei hingga 20 Juni 2019. Dalam perlombaan ini, setiap peserta diwajibkan untuk mencantumkan Hastag #LombaFotoPesonaLandscapeGeoparkNatuna disetiap postingan karya foto mereka.

“Alhamdulillah, pesertanya cukup banyak. Yaitu mencapai 136 orang. Ini menandakan bahwa antusias para netizen cukup tinggi, untuk mengikuti perlombaan karya foto di Instagram,” ujar Ketua GenPI Natuna, Arif Nain, Sabtu (29/06/2019) malam.

Lelaki yang akrab disapa Naen Noan itu memaparkan, bahwa tema yang diambil bertujuan untuk mengenalkan ke publik tentang Kabupaten Natuna, yang saat ini telah menyandang gelar sebagai kawasan Geopark Nasional. Kata dia, raihan tersebut patut disyukuri oleh seluruh masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), khususnya Natuna.

Sang fotografer ternama di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu menambahkan, bahwa GenPI akan terus berupaya untuk mengenalkan Natuna ke dunia luar. Harapannya dengan terkenalnya Natuna, akan memancing para wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk mengunjungi Daerah berjuluk Mutiara Diujung Utara tersebut.

“Promosi tersebut kami lakukan melalui lomba karya foto di Instagram ini. Dan hadiahnya sudah kami serahkan kepada masing-masing pemenang pada hari ini, Sabtu 29 Juni 2019,” kata Naen Noan.

Untuk memancing minat para peserta, pihak panitia penyelenggara telah menyiapkan berbagai hadiah menarik, yang jumlahnya mencapai jutaan rupiah.

Diantaranya juara 1 akan mendapatkan tiket pesawat Natuna-Batam, juara 2 voucher menginap di Alief Stone Park selama satu malam, juara 3 satu unit kipas angin dan juara 4 uang tunai sebesar Rp 200 ribu.

Dalam perlombaan tersebut, juara 1 berhasil disabet oleh peserta atas nama Andis, juara 2 Reni Shivers, juara 3 Eko Wahyudi dan juara 4 Dede Muhammad Ramli.

“Untuk mensukseskan perlombaan ini, kami bekerjasama dengan beberapa pihak sponsor. Seperti Natuna Landscapers, Alif Stone Park, Song Rental Natuna dan ayokenatuna.com,” pungkas Naen Noan.

Laporan: Zubadri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *