Kepala Dishub Kepri Dinilai Layak Maju Pilbup Lingga

TANJUNGPINANG, – – Meskipun tahapan Pemilihan Kepala Daerah serentak di Kepulauan Riau masih 3 bulan lagi namun aroma persaingan nya sudah pun tercium menyengat. Hal ini dapat dilihat dari menjamurnya baliho dan spanduk berbagai ukuran di tempat-tempat strategis guna memperkenalkan sosok figur yang punya hajat menjadi Calon Kepala Daerah, ada yang secara terang-terangan menyatakan akan maju Pilkada dan adapula yang masih malu-malu kucing.

Kontestasi Pilkada yang paling dinanti di Kepulauan Riau tentunya adalah Pilgub Kepri selain juga ada Pilwako Batam, Pilbup Karimun, Bintan, Natuna, Anambas dan Lingga, hanya Tanjungpinang yang telah memilih Walikota barunya.

Dari pantauan awak media Sijoritoday.com figur yang saat ini tengah jadi pembicaraan hangat adalah Drs. Jamhur Ismail, MM yang tak lain adalah Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau. Tokoh yang satu ini akrab disapa Bang Jaoel dan merupakan putra kelahiran Daik Lingga namun tumbuh besar dan mengenyam pendidikan di Tanjung Uban, Bintan Utara.

Baca Juga :  Jumlah Pelamar Bawaslu Kabupaten dan Kota Minim

Bang Jaoel telah mencuri perhatian masyarakat dengan berdirinya baliho berukuran lumayan besar di seantero Bintan dan Lingga, walaupun materi pada Baliho menampilkan foto diri dan kalimat untaian Gurindam XII pasal ke 11 tanpa embel-embel Pilkada namun sudah bisa ditebak kalau pemasangan baliho tersebut bernuansa Pilkada, “Iye, InsyaAllah kalau memang dapat jalan nye” jawab Bang Jaoel, saat media ini mencoba meminta konfirmasi yang bersangkutan terkait maraknya pemasangan baliho foto dirinya.

Atas munculnya figur Bang Jaoel yang diyakini akan ikut pentas Pemilihan Bupati Bintan ataupun Lingga, Organisasi Kepemudaan yang berpengaruh di Kepri, GM FKPPI Kepri menilai Bang Jaoel layak maju.

Baca Juga :  Tim Futsal Pemko Batam Lakoni Laga Persahabatan Melawan Pemkab Karimun

“Beliau kami nilai layak dan mampu maju di Pilkada,” tegas Agung Triyanto, SH Ketua Umum PD XXXI GM FKPPI Provinsi Kepri saat dimintai pandangannya terhadap figur Bang Jaoel, Mantan Anggota DPRD Tanjungpinang 2 periode itu ditemui di Kedai Mom Kichen, Jl. RH. Fisabillillah, Sabtu (29/06/2019).

Agung juga menambahkan, Bang Jaoel juga tercatat sebagai Dewan Penasehat GM FKPPI Kepri, pengalaman beliau selama menjadi prajurit TNI lebih 3 dekade dan saat ini masih aktif sebagai ASN di Pemprov Kepri dengan jabatan Kadis Perhubungan sudah lebih dari cukup sebagai bekal maju Pilkada.

Baca Juga :  Sekolah Dilarang Jual Buku Pelajaran

GM FKPPI Kepri berharap, Bang Jaoel juga sudah harus menjalin komunikasi lintas partai untuk dukungan politik bagi dirinya maju ke Pilkada. “Kalau dari kualitas SDM beliau mumpuni, tinggal dukungan politik dan pilihan masyarakat yang menentukan” pungkas Agung.

(Bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *