10 Pelajar Ini Harumkan Nama Kepri di Kanca Dunia

10 orang Atleh asal Kepri (F-Ist)
10 orang Atlet asal Kepri (F-Ist)

MALAYSIA,- – Sepulu orang pelajar mewakili Provinsi Kepri kembali mengharumkan nama Indonesia di kanca dunia setelah berhasil meraih 13 medali untuk dibawa pulang ke tanah air pada Kejuaraan Karate Ipoh City International Karate Championship 2019, di Stadium Indera Mulia, Ipoh, Perak, Malaysia, (3-6/5/2019).

Sepuluh orang pelajar tersebut ialah,

1. Jalu Armando, Siswa SMPIT As Sakinah

2. Rainhard Manurung Siswa SDN 004 Tanjungpinang Timur. 

3. Dhevana Syakbanil Siswa 014 Bukit Bestari. 

4. Yazid Muzandi siswa SDIT Al Madinah

5. Dhewa Maulana siswa SMP Hang Tuah. 

6. Dedek Gusniarti Siswa SMPN 7 Tanjungpinang. 

7. Lukman siswa SMAN 2 Tanjungpinang. 

8. Uswatun  siswa SMAN 1 Tanjungpinang. 

9. Dani siswa SDIT Al Madinah

10. Lyna Dhea siswa SMAN 4 Tanjungpinang.

Kejuaraan tersebut di ikuti sebanyak 1725 orang atlit dari 12 negara di Asia. 

Adapun 13 medali untuk dibawa pulang ke tanah air dengan komposisi perolehan, 3 emas (disumbangkan oleh Jalu Armando, Dewa Maulana, Dhevana Syakbanil), 1 perak (Lyna Dhea) dan 9 perunggu (Rainhard Manurung, Yazid, Jalu Armando, Uswatun, Lukman, Dani, Devana dan Dedek 2 medali).

Ketua Keluarga Sabuk Hitam (KSH) Inkado Kepri, Leni Marlina mengatakan keberhasilan tim membawa pulang medali merupakan hasil jerih payah atlit selama ini. 

“Mereka tiada henti latihan dan terus latihan menjelang pertandingan ini. Namun hasil jerih payah mereka selama ini membuahkan hasil.” Ujar Leni Marlina yang juga ASN di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri. 

Leni berharap agar para atlit tidak merasa cepat puas atas hasil ini dan jangan terlalu lama euforia kemenangan di Malaysia tersebut karena masih banyak Kejuaraan lain yang menunggu di depan mata. 

“Anak anak luar biasa semangat juangnya, kita harap mereka tak cepat puas dengan hasil ini.” Lanjutnya. 

Sementara itu, orang tua atlit yang anaknya ikut bertanding, Sertu Manurung sangat bangga atas hasil yang didapat tersebut. 

“Kita sangat banggalah atas hasil ini. Walaupun sebelumnya kita deg degan menunggu hasil dari pertandingan ini.” Kata Sertu Manurung yang merupakan Babinsa Kelurahan Tanjung Unggat ini.

Bet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *