Danlanud Pimpin Sidang Pantukhir Calon Tamtama Lanud RHF Tahun 2019

Danlanud RHF, Kolonel Pnb. Elistar Silaen saat memimpin sidang pantukhir (F-Ist)
Danlanud RHF, Kolonel Pnb. Elistar Silaen saat memimpin sidang pantukhir (F-Ist)

TANJUNGPINANG,- -Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T. secara langsung memimpin sidang penentuan akhir kelulusan tingkat daerah (Pantukhirda) bagi 6 Calon Siswa Tamtama Gelombang I TNI AU Tahun 2019 yang lolos ke tahap akhir, bertempat di Ruang Briefing Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kamis (25/4/2019).

Dari 24 peserta secara keseluruhan, hanya 6 peserta yang lolos hingga tahap akhir tersebut, nantinya akan dipilih 3 calon siswa terbaik yang memenuhi seluruh persyaratan lulus untuk melanjutkan proses seleksi ke tingkat panitia pusat di Lanud Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah. 

Selama sidang Pantukhir tersebut, Danlanud RHF didampingi pejabat yang berwenang di Lanud RHF seperti Kepala Dinas Personel, Kepala Kesehatan, Kepala Pembinaan Jasmani Kemiliteran, Komandan Satuan Polisi Militer, Kepala Seksi Pembinaan Personel, dan Kepala Urusan Pengamanan Tubuh Lanud Raja Haji Fisabilillah. 

Baca Juga :  Endang Kurnia, Atlet Biliar SIWO PWI Kepri Melangkah ke Delapan Besar di Porwanas Kalsel

Penilaian akhir bagi calon Siswa Tamtama tersebut meliputi akumulasi dari seluruh penilaian yang telah dilaksanakan selama proses seleksi di Lanud Raja Haji Fisabilillah meliputi seleksi administrasi, Tes kesehatan I dan II, Tes Samapta, Tes Postur, Tes Psikologi, serta Tes Mental dan Ideologi.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T. dalam wawancara mengatakan bahwa sidang pantukhir tersebut menentukan siapa saja calon siswa tamtama dari Lanud Raja Haji Fisabilillah yang berhak untuk dikirim ke seleksi pusat yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei 2019 di Kota Solo. “Semoga ke depan calon yang dari Lanud Raja Haji Fisabilillah dapat lulus tes di tingkat pusat sehingga mereka dapat mengikuti Pendidikan Tamtama Tahun 2019. 

Baca Juga :  Danamon dan BPJS Ketenagakerjaan Teken MoU, Bayar Iuran dan Klaim Lebih Mudah

Peserta tes seluruhnya merupakan putra daerah yang berasal dari daerah-daerah di sekitar Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang dan Kepulauan Riau. Beberapa di antara mereka bahkan ada yang telah mengikuti tes lebih dari satu kali dengan motivasi untuk dapat menjadi bagian dari TNI AU.

red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *