Perjuangan TNI/Polri Mengawal Surat Suara Menuju Pulau Terluar

Pendistribusi kotak suara dari kapa Pompong menuju daratan, Kantor Desa Pulau Mentebu (F-Dok)
Pendistribusi kotak suara dari kapa Pompong menuju daratan, Kantor Desa Pulau Mentebu (F-Dok)

BINTAN,- Demi keberlangsungan pemilu yang demokratis serta menjamin hak pilih setiap warga negara, TNI bersama Polri terus melakukan upaya pendistribusian kotak suara hingga ke Pulau Terluar Indonesia.

Satu diantara pulau terluar tersebut, berada di Kabupaten Bintan, tepatnya di Pulau Mentebu dan Pulau Pinang.

Empat personil TNI/Polri menjadi saksi perjuangan menghantar kotak suara menuju TPS, Senin (15/4/2019).

Bagaimana tidak, pulau tersebut amatlah sulit dijangkau. Sedikitnya untuk dapat tiba dilokasi harus menggunakan kapal besar, kemudian dilanjutkan dengan kapal pompong. Tidak hanya disitu, usai naik kapal pompong 4 personil TNI/Polri ini harus turun berjalan kaki agar dapat sampai di daratan. 

Michael Phobi Endo Situmorang saat mendampingi kotak suara yang akan di distribusikan ke Pulau Mentebu 

Menurut Briptu Michael Phoby Endo Situmorang yang bertugas dari Polres Bintan mengatakan kisah perjuangannya menggapai pulau tersebut tidak lah mudah.

“Namanya perjuangan bang, sebagai ABDI negara iya kita harus selalu hadir ditengah masyarakat. Apalagi pada perhelatan demokrasi ini, kita harus menjamin hak hak demokrasi masyarakat, walaupun mereka dipulau mana,” ujar Phobi, Senin (15/4/2019).

Phobi menyebutkan dilokasi tersebut  hanya ada 50 Kepala Keluarga (KK) dan terdapat satu Sekolah Dasar (SD) dengan kondisi listrik yang hanya menggunakan mesin genset serta mengandalkan  jaringan wifi satelit milik desa.

Meskipun pulau terdepan tersebut jauh dari jangkauan kemajuan kota, menurut Phobi suara mereka dapat menentukan pemimpin negeri ini.

Phobi pun berharap agar masyarakat setempat dapat berkontribusi dalam memberikan hak-hak demokrasinya.

(bet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *