Empat Parwira Menengah Lantamal IV Naik Pangkat

TANJUNGPINANG,- – Empat perwira menengah (Pamen) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang terima kenaikan pangkat penghargaan atas kerja keras dan dedikasi untuk mengembangkan organisasi.

Upacara kenaikan pangkat berlangsung di Loby Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Tanjungpinang, Senin (1/4/2019).

Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah mengatakan, kenaikan pangkat dilingkungan TNI Angkatan Laut sangat terkait erat dengan promosi jabatan dan juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel.

“Kenkat bukan sesuatu yang otomatis datang sesuai masa kerja, tatapi merupakan penghargaan atas kerja keras dan dedikasi untuk mengembangkan organisasi,” ujarnya.

Disamping itu, sambung Danlantamal Kenkat juga merupakan amanah yang harus diwujudkan dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan job description masing-masing.

Oleh karenanya, para perwira selalu di tuntut untuk dapat mewujudkan identitas atau jatidirinya sebagai prajurit yang benar-benar memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Trisila TNI Angkatan Laut.

Identitas tersebut menurut Danlantamal IV ditampilkan dalam wujud sosok pribadi yang selalu menjadi suri tauladan dalam meningkatkan motivasi dan semangat pengabdian anak buahnya.

Adapun Perwira Lantamal IV yang memperoleh kenaikan pangkat periode 1 April 2019 diantaranya 1 Letnan Kolonel (Letkol) ke Kolonel dan Mayor ke Letkol 2 orang dan serta Kapten ke Mayor 1 orang.

red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *