Lahirkan Jurnalis Muda, Pers Mahasiswa Kreatif Gelar PJTD

Pemaparan materi Pelatihan Jurnalistik (F-Ist)
Pemaparan materi Pelatihan Jurnalistik (F-Ist)

TANJUNGPINANG– -Dalam melahirkan jiwa kritis jurnalis Pers Mahasiswa Kreatif Fisip Umrah kembali menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) yang berlangsung  selama dua hari 30-31 Maret 2019 di Ruang Kepri Smart Provinsi.

Dalam sambutannya pembina Persma Kreatif Fisip Umrah, Uly Sophie yang juga mewakili dari pihak dekan Fisip menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan media terutama pers kampus agar selama di acara berlangsung bisa berpikir kritis dan bertanya serta memberikan masukan kepada pemateri

“Terutama kita harus disiplin jangan lupa pula kita harus kritis jadikan ini sebagai pembelajaran untuk mencapai ” Ungkap Uly Sophia.

Dalam pemaparannya agar peserta selain mengikuti ini dengan tertib dan disiplin, dan di harapkan agar setelah ini nantinya dapat belajar dan di implementasikan.

Selain itu demisioner UKM Persma yang juga selaku pemateri dari Media NET Kepri yang mendapatkan Tema tentang sejarah Pers dari Pra Kemerdekaan hingga saat ini.

“Pers harus memberitakan beritanya dengan berimbang dan sesuai kaidah jurnalistik yang tertuang dalam UU No 40 Tahun 1999 tentang pers” Ungkap Budi selaku demisioner UKM Persma.

Selain itu Pematerinya yang akan hadir  juga berasal dari berbagai media baik dari AJI Tanjungpinang, Media NET Kepri, Inilah Kepri, Tribun Batam, Radar Satu, Harian Kepri, dan terakhir dari  Batam Pos

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *