Pesawat Tempur Hawk TNI AU Laksanakan “Latihan Maverick” di Kepulauan Riau

Empat unit pesawat tempur jenis Hawk 100/200 mendarat di Bandara Hang Nadim Batam (F-Ist)
Empat unit pesawat tempur jenis Hawk 100/200 mendarat di Bandara Hang Nadim Batam (F-Ist)

BATAM,- -Empat unit pesawat tempur jenis Hawk 100/200 dari Skadron Udara 1 Lanud Supadio Pontianak lengkap dengan persenjataan rudal pintar jenis Maverick milik TNI AU mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, Senin (18/3/2018).

Pendaratan empat unit pesawat tempur tersebut untuk melaksanakan Latihan simulasi operasi udara “Maverick” di atas wilayah Kepulauan Riau yang akan berlangsung selama empat hari ke depan mulai tanggal 18 hingga 22 Maret 2019.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., menyambut kedatangan empat pesawat tempur yang dipimpin oleh Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb Supriyanto. 

Dalam briefing tertutup yang yang dilaksanakan di Ruang VIP Bandara Hang Nadim, Danlanud RHF Kolonel Pnb Elistar Silaen, mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat untuk mengutamakan faktor keamanan, serta memperhatikan keselamatan terbang dan kerja dalam pelaksanaan latihan tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Operasi Lanud Raja Haji Fisabilillah, Mayor Lek Wardoyo menjelaskan kegiatan tersebut akan dibagi dalam beberapa jenis latihan, diantaranya latihan Maverick, latihan terbang day and night, latihan transisi hingga terbang provisiensi. 

“Ada juga pengamanan patrol udara secara bersama-sama,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *