Empat Pesawat Tempur Akan Lakukan Atraski di Langit Kepri, Warga Boleh Berkunjung

pesawat tempur jenis Hawk 100/200 (F-Ist)
pesawat tempur jenis Hawk 100/200 (F-Ist)

TANJUNGPINANG,- -Empat unit pesawat tempur jenis Hawk 100/200 yang dilengkapi dengan persenjataan rudal pintar jenis Maverick milik TNI AU akan melaksanakan atraksi sesi Open Base ataupun Static Show untuk masyarakat umum pada Kamis, (21/3) mulai pukul 14.30 WIB hingga 18.00 WIB di Bandara Hang Nadim, Batam.

Kepala Dinas Operasi Lanud Raja Haji Fisabilillah, Mayor Lek Wardoyo menjelaskan bertepatan pada momen latihan pendaratan empat unit pesawat tempur di atas langit Kepri ini  memberikan kesempatan kepada masyarakat Kepulauan Riau untuk melihat dari dekat alutsista berupa pesawat tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara.

“Ada 4 unit pesawat tempur jenis Hawk 100/200 serta Helicopter SAR Puma yang akan melakukan Fly Pass beberapa kali guna meramaikan acara tersebut nantinya,” ujarnya.

“Setelah atraksi Fly Pass, dilanjutkan dengan Open Base atau Static Show, sehingga masyarakat umum bisa melihat lebih dekat dan pesawat tempur tersebut serta berinteraksi dan berfoto dengan pesawat, pilot TNI AU maupun ground team yang terkait,” terangnya. 

Kadisops mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Riau khususnya Kota Batam untuk datang ke Apron Bandara Internasional Hang Nadim agar bisa mengenal dan melihat lebih dekat alutsista berupa pesawat tempur yang dimiliki TNI Angkatan Udara, serta berinteraksi secara langsung dengan pilot dan crew. 

“Kegitan ini kami selenggarakan sebagai bentuk dan media untuk menumbuhkan rasa cinta, jiwa nasionalisme, serta bangga kepada tanah air, khususnya kepada generasi muda,” tuturnya.

Beto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *