86 Orang Prajurit Lantamal IV Ikuti Tes Garjas

Personil Lantamal IV saat mengikuti Gerjas
Personil Lantamal IV saat mengikuti tes kesegaran jasmani (F-Ist)

TANJUNGPINANG,- – Sebanyak 86 orang Personel Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV mengikuti tes kesegaran jasmani (Garjas) di lapangan Markas Komando Lantamal IV Jalan Jl. Yos Sudarso, Batu Hitam Tanjungpinang, Jumat (1/3/2019).

Pelaksanaan tes tersebut terdiri dari lari selama 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run yang diikuti Perwira 35 orang, Bintara 31 orang, Tamtama 20 orang dan PNS 39 orang.

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah,  mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui sampai sejauh mana kemampuan fisik seluruh personel mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawsi Negwri Sipil (PNS) dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas yang berada di satuannya masing-masing. 

Selain itu juga hasil tes Garjas ini akan dipergunakan sebagai salah satu persyaratan dalam pengusulan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2019 serta mengikuti pendidikan lanjutan mulai golongan Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS, tutup Danlantamal.

Pelaksanaan tes Garjas dipantau langsung Danlantamal IV, Asisten Personel (Aspers) dan Kepala Dinas Administrasi Personel.

Bet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *