Pekan Depan Bentan Music Comunity Gelar Festival Musik di Tanjungpinang

TANJUNGPINANG,- – Sempena peringatan hari musik nasional (HMN) pada 9 Maret mendatang, Bentan Music Comunity akan menyelenggarakan festival musik di Halaman RRI Tanjungpinang.

“Sebagai upaya untuk wadah keberlangsungan pecinta musik serta menghidupkan kembali permusikan yang ada di Tanjungpinang, MBC akan menggelar festival musik pada pekan mendatang,” kata Ketua Bentan Musik Community (BMC), Nuzuwar David saat menggelar konferensi pers di kafe W dan W km.4, Kamis (28/2/2019).

Dikatakannya rangkaian pelaksanaan festival tersebut di mulai dari pukul 10.00 WIB untuk pelajar siswa dan siangnya akan dilanjutkan dari berbagai kalangan band yang ada di Tanjungpinang. 

“Sedikitnya ada 100 band yang akan hadir, namun yang akan tampil cukup di batasi, ada sejumlah 50 band yang akan tampil,” ucapnya.

Adapun band tersebut, katanya terdiri dari band marawis, keroncong, Melayu hingga musik modern dan dangdut serta aliran genre nantinya.

Ia menilai kegiatan ini sejalan dengan visi Walikota Tanjungpinang, yakni mewujudkan Tanjungpinang sebagai kota Parawisata. 

“Salah satu upaya untuk mewujudkan itu melalui Event musik. Menghidupkan hiburan kota, sehingga lahir lah musisi musisi mudah Melayu,” jelas Nuzuwar. 

Maka untuk itu, sambungnya perlu perhatian dari Pemko Tanjungpinang. Pemko seyogianya harus sadar bahwa Tanjungpinang tahun 2000 an dikenal dengan permusikan Melayu yang terkenal hingga ke nusantara. 

Ini perlu kita hidupkan kembali, selain melahirkan generasi-generasi permusikan, juga menampung bakat pemuda yang ada.

“Pemerintah harus memberikan perhatian terhadap permusikan sebagai wujud terciptanya Tanjungpinang pusat wisata,” tutupnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *