LSKP2K Selenggarakan Seminar Tentang Pemilu 2019

TANJUNGPINANG,- -Sebagai upaya meningkatkan pemilu 2019 yang damai dan tentram, Lembaga Study Kawasan Perbatasan dan Pembangunan Kepri (LSKP2K) mengadakan kegiatan seminar tentang pemilu dengan tema “ciptakan pemilu 2019 yang berkualitas dan bermartabat demi kemajuan bangsa” yang dilaksanakan di Asrama Haji Tanjungpinang, Sabtu (9/2/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan pelajar se-Tanjungpinang dan mengundang narasumber dari asisten perekonomian pembangunan provinsi Kepri Kepri, Ketua KPU Provinsi Kepulauan Riau, Bawaslu Kepri, Dekan Fisip UMRAH dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

Ketua harian Lembaga Study Kawasan Perbatasan dan Pembangunan Kepri (LSKP2K), Muhammad Sandi mengatakan, pemilu tahun 2019 akan berkualitas, aman dan damai demi kemajuan bangsa Indonesia. Mahasiswa adalah pemilih milineal yg akan menggunakan hak suaranya.

Seminar tentang pemilu ini di buka oleh Asisten perekonomian pembangunan provinsi Kepri, Drs. Syamsul Bahrumz

“kualitas politik harus mengikuti peraturan. Tidak adanya kualitas pelanggaran sistemik pada pemilu nanti,” ucap Drs. Syamsul dalam kata sambutannya.

Masyarakat juga harus mengetahui warna kartu pada suara pemilu 2019. 5 warna kertas suara pemilu tersebut adalah, warna hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota, warna biru untuk DPRD Provinsi, warna kuning untuk DPR RI, warna merah untuk DPD RI, dan warna abu-abu untuk Presiden dan Wakil Presiden.

(Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *