Sambut Pilpres dan Pileg, Lanud RHF Gelar Latihan Drill Penanggulangan Huru Hara

Personel Lanud
Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah dalam refreshment materi militer latihan penanggulangan huru hara (F.Ist)

TANJUNGPINANG,- -Dalam rangka menghadapi pengamanan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019, Lanud Raja Haji Fisabilillah mengadakan refreshment materi militer kepada seluruh anggota dengan latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH), Rabu (6/2/2019).

Kepala Dinas Operasi Lanud Raja Haji Fisabilillah Mayor Lek Wardoyo mengatakan kegiatan tersebut guna pemeriksaan peralatan perlengkapan PHH dan menyampaikan kepada seluruh anggota Lanud Raja Haji Fisabilillah untuk selalu siap siaga setiap saat apabila terjadi pendadakan permintaan pengamanan dari instansi lain. 

“Kegiatan ini juga untuk merefresh kembali seluruh anggota Lanud Raja Haji Fisabilillah terutama pemukul anti huru hara, bagaimana gerakannya, prosedur tetap dan SOPnya, kitat terapkan kembali,” ujarnya.

Ia dengan tegas mengingatkan serta memperhatikan perlengkapan, teknis pergerakan, prosedur yang berlaku dan  menekankan tentang Netralitas TNI. 

Latihan dimulai dengan simulasi persiapan pendadakan, kecepatan para personel berkumpul, durasi menggunakan perlengkapan, pergeseran pasukan, serta pembentukan formasi, baik siaga, bertahan, ataupun bergerak maju. 

Selain untuk refreshment para anggota, kegiatan tersebut juga merupakan perintah dari Komando atas untuk mempersiapkan pengamanan terkait Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 pada bulan April 2019 nanti. “Kita turut membantu pihak kepolisian di area Kepulauan Riau, khususnya Kota Tanjungpinang”, tutur Kadisops.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *