Silat Melayu Jadi Simpul Penabalan Melayu Raya

Pengukuhan pengurus Melayu raya Kabupaten Lingga (F. Ist)
Pengukuhan pengurus Melayu raya Kabupaten Lingga (F. Ist)

LINGGA,- -Silat Melayu menjadi simpul penabalan Zuhardi sebagai pemimpin Hi-Melaya Kabupaten Lingga yang di kukuhkan langsung oleh Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Senin (28/01/2019) di Daik Lingga.

Penabalan tersebut juga disertai dengan penyerahan Bendera Pataka Hi-Malaya oleh Pembina Utama yang merupakan Wakapolda Kepri yang disaksikan oleh Bupati Lingga Alias Wello dan jajaran serta masyarakat Daik, Kabupaten Lingga.

Usai ditabalkan, Juai sapaan akrabnya Korwil Hi-Melaya Kabupaten Lingga, memaparkan siap menjalankan pesan-pesan Pembina Utama Hi-Melaya sesuai dengan tema penabalan Kita Semua Bersaudara,” tutur juai.

“Mohon do’a dan restunya kepada masyarakat Lingga untuk menjalankan amanah yang diberikan kepada saya sebagai Korwil Hi-Malaya Kabupaten Lingga,” ujarnya.

Lanjut Juai, dengan ada nya Hi-Malaya di Kabupaten Lingga ini, dirinya ingin menyatukan semua masyarakat Lingga ini untuk selalu menjaga kebersamaan antar sesama.

Sebelumnya, Wakapolda Kepri sekaligus Pembina Utama Hi-Malaya  mengapresiasi aseluruh calon pengurus Hi-Malaya. Dia sangat tersanjung dan berpesan supaya Hi-Malaya di Kabupaten Lingga ini dapat berkembang.

“Jaga selalu marwah Hi-Malaya di Bunde Tanah Melayu ini. Jadikan contoh tauladan, jadi guru kepada seluruh generasi muda mulai dari SD, SMP dan SMA yang ada di Lingga serta pupuk tali persaudaraan dan selalu tetap jaga tali silaturahmi terhadap sesama,” katanya.

Waka Polda juga berharap, Melayu Raya di Lingga ini kedepannya dapat menjadi pelindung, mengayomi dan memberikan jasa dalam membantu sesama masyarakat Lingga tanpa pamrih.

(Agus/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *