Hendak Menindaklanjuti Dugaan Politik Uang, Komisioner Bawaslu diintimidasi

Kantor Bawaslu kota Tanjungpinang (F.Ist)
Kantor Bawaslu kota Tanjungpinang (F.Ist)

TANJUNGPINANG,- -Seorang Anggota komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tanjungpinang, Maryiamah mendapat intimidasi dari orang tak dikenal saat berupaya menindaklanjuti dugaan politik uang yang melibatkan calon anggota legislatif di Kelurahan Dompak Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Kepri, Rabu (9/1/2019).

Ketua Bawaslu Provinsi Kepri, Syahri menyayangkan kejadian tersebut. “untuk menciptakan iklim demokrasi yang baik petugas justru mendapat intimidasi,” ucapnya.

“Segala bentuk tindakan yang menghalangi tugas pelaksana pemilu adalah pelanggaran terhadap undang-undang dan kita mengecam segala bentuk tindakan yg bersifat intimidatif,” tegasnya.

Untuk pihaknya pun mendesak Kapolres Tanjungpinang untuk segera memproses laporan polisi yg telah disampaikan kepada polres Kota Tanjungpinang secara profesional dan Mendesak Gubernur Kepri, Para Bupati/Walikota, dan seluruh unsur FORPIMDA untk mengambil langkah nyata guna memberikan jaminan keamanan, suasana yang kondusif serta perlindungan hukum agar seluruh penyelenggara Pemilu di daerah Kepri ini baik itu Jajaran KPU, Bawaslu, Syahri.

(Bet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *