Satuan Putri Karya IPK Tanjungpinang Beri Bantuan Ke Panti Asuhan

Ikatan Pemuda Karya Tanjungpinang memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Nurul Hikma (F.Ist)
Ikatan Pemuda Karya Tanjungpinang memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Nurul Hikma (F.Ist)

TANJUNGPINANG,- -Dalam rangka menyambut Hari Ibu, Satuan Putri Karya Ikatan Pemuda Karya (SPK IPK) Tanjungpinang mengunjungi dan memberi bantuan sembako ke Panti Asuhan Rumah Keluarga Sayang Ananda “Nurul Hikmah” di Jl. Cendana No. 43, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Tanjungpinang pada Minggu siang, (23/12/2018).

Bantuan yang diberikan adalah mie instan, minyak goreng, gula, kopi, teh, roti aneka rasa dan sembako lainnya.

Ketua IPK Tanjungpinang, M. Sofyan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah karya nyata dan wujud dari adanya empati dan peduli sosial dari Satuan Putri Karya IPK Tanjungpinang kepada masyarakat.

“Satuan Putri Karya IPK Tanjungpinang adalah bagian dari masyarakat. Kegiatan kita ini adalah manifestasi riil dari empati kita terhadap masyarakat. Mudah-mudahan dengan adanya sedikit bantuan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Rumah Keluarga Sayang Ananda Nurul Hikmah ini,” katanya.

Sementara itu, salah seorang anggota Satuan Putri Karya IPK Tanjungpinang, Hanny Candra mengatakan bahwa Satuan Putri Karya IPK Tanjungpinang ingin berbagi kasih dengan anak-anak panti asuhan.

“Dengan saling berbagi, maka Allah juga pasti akan membuka pintu rezeki buat kita. Betapa indahnya jika kita bisa berempati dan ikut merasakan bagaimana mereka yang dari kecil sudah tidak merasakan kasih sayang dari kedua orang tua mereka. Hati kita dari Satuan Putri Karya IPK Tanjungpinang terpanggil untuk mengunjungi dan berbagi dengan mereka. Adalah lebih baik mengunjungi panti asuhan dari pada kita hura-hura,” kata wanita yang akrab disapa Emmy ini.

“Allah tidak akan melupakan kebaikan yang kita beri, kesusahan orang lain yang kita atasi, dan mata yang hampir saja menangis lalu kita buat bahagia. Hiduplah di atas prinsip. Jadilah orang baik meskipun kita tidak diperlakukan baik oleh manusia,” tambahnya.

Pengurus panti asuhan Rumah Keluarga Sayang Ananda “Nurul Hikmah”, Sumarno menyambut baik dan berterimakasih atas kujungan dan bantuan dari Satuan Putri Karya IPK Tanjungpinang ini.

“Terima kasih atas kunjungan dan bantuan ini. Semoga IPK semakin sukses, semakin dikenal masyarakat Tanjungpinang dan dapat terus berkarya bagi masyarakat,” katanya.

Diketahui bahwa saat ini panti asuhan Rumah Keluarga Sayang Ananda “Nurul Hikmah” telah menampung 30 anak yatim piatu.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *