Indeks

Tanjungpinang Bertabur Penghargaan

Walikota Tanjungpinang, H.Syahrul memegang Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) (F.Ist)
Walikota Tanjungpinang, H.Syahrul memegang Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) (F.Ist)

TANJUNGPINANG,- -Selama bulan Desember, Pemko Tanjungpinang sedikitnya telah menerima 4 penghargaan yang diterima langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul.

Kali ini, Kota Tanjungpinang kembali mendapatkan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) untuk kali ke-6. Acara ini di buka secara resmi oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) diserahakan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA Yohana Susana Yembise kepada Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, di Istana Wakil Presiden, Rabu (19/12).

Pada tahun ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang mendapat penghargaan APE dengan kategori Madya yang merupakan kategori kedua dari 4 kategori penghargaan tersebut.

Syahrul sangat berterimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tanjungpinang yang telah bekerja keras melakukan berbagai upaya dalam hal kesetaraan gender sehingga Kota Tanjungpinang dapat penghargaan ini. 

“Sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Presiden bahwa kedepan pemberdayaan serta kesetaraan antara perempuan dan laki-laki ini wajib kita lakukan, oleh karena itu kedepan apapun yang kita lakukan harus mengikutsertakan kesetaraan gender baik dari segala lini dan tingkatan, baik pendidikan, kesehatan, ASN, pengusaha, legislatif serta perkantoran swasta,” ucap Syahrul.

Oleh karena itu Syahrul berharap  Kota Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepulauan Riau dapat lebih maju lagi dalam peningkatan sumber daya perempuannya.

Dalam menerima penghargaan tersebut, Walikota didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang, DR. H. Ahmad Yani.

(Red)

Exit mobile version