Wisata Murah Bintan Ala Gurun Sahara

Gurun Pasir
Wisata Padang Gurun, Desa Busung, Bintan (foto: iren)

BINTAN – –  Kini masyarakat Kepulauan Riau tidak perlu jauh-jauh hanya untuk menikmati Padang Gurun, karena di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Loam, Bintan memiliki objek wisata murah Padang gurun pasir tak kalah cantik dengan Gurun Sahara, Senin (10/12).

Pencinta wisata selfie sudah pasti tak mau melewatkan momen spesial berfoto selfie di area wisata Gurun Pasir Bintan, Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Loam, Bintan ini.

Ada banyak alasan untuk menjadikan Gurun pasir Bintan sebagai lokasi berfoto narsis. Selain panoramanya yang cantik, berwisata selfie di sini murah meriah.

Gurun Pasir Bintan juga mudah ditemui setiap orang karena pas di depan jalan lintas Barat Bintan. Pengunjung bisa memilih spot menarik untuk berfoto selfie.

Ada panggung bingkai love, ada replika unta, binatang khas padang pasir timur tengah, termasuk gundukan pasir yang membentang di berbagai penjuru area. Semua spot yang ditawarkan akan membuat foto selfie lebih terasa manis dan kaya warna.

Tidak hanya pemandangannya yang indah, wisata gurun pasir Bintan ini juga menyediakan tempat untuk bermain panah, bagi yang ingin belajar atau yang sudah mahir dalam memanah bisa memakai fasilitas memanah yang sudah disediakan.

Seorang pengunjung, Amir (24), mengaku rela menyebrang dari Batam hanya untuk berfoto selfie di Gurun Pasir Bintan. Ia sudah lama tertarik mendatangi lokasi setelah foto-foto gurun pasir bertebaran di media sosial.

Wisatawan tidak perlu bayar tiket masuk, mereka hanya akan dikenakan tarif parkir kendaraan Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

“Setiap hari ramai, apalagi kalau akhir pekan. Tidak hanya dari Tanjung Pinang saja, banyak dari luar pulau datang kemari,” ujar Makmur selaku penjaga Gurun Pasir Bintan.

Obyek wisata ini sangat cocok untuk berfoto-foto ria. Apalagi disediakan beragam properti untuk menambah keunikan hasil foto, seperti ayunan, boneka unta, hiasan bambu dan arena memanah. Harganya relatif murah, berkisar Rp 5.000 per orang.

Lelah berkeliling gurun, wisatawan bisa beristirahat sambil menikmati es kelapa muda dan aneka minuman di kedai-kedai sekitarnya.

(Irene)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *