Berburu Kompeten, Ekspresi Peserta UKW Unik

Peserta Uji Kompetensi Wartawan tingkat Madya (foto:beto)
Peserta Uji Kompetensi Wartawan tingkat Madya (foto:beto)

TANJUNGPINANG, – – Tidak sedikit dari peserta memiliki ekspresi yang tegang saat mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh PT Sijori Media Serumpun bekerjasama dengan Lembaga penguji Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta di Gedung Rupatama Polres Tanjungpinang, Sabtu (8/12/2018).

Para peserta sangat antusias saat mengikuti Sertifikasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ini. Alex Riadi (29) salah satu peserta tingkat Madya dari media online Sidaknews mengatakan, saya kaget karena belum pernah mengikuti sertifikasi ini, ternyata menegangkan juga, tetapi saya juga senang karena saya mendapat teman-teman baru dari berbagai media, dan mengenal penguji yang luar biasa.

“Awalnya saya merasa panik dan tegang saat mengikuti ujian ini, saya takut jikalau saya sampai gagal. Tapi saya tetap optimis apapu yang akan terjadi, karena saya percaya dengan  kemampuan saya. Saya juga senang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ini karena ini menambah wawasan saya sebagai seorang wartawan, dengan penguji yang selalu sabar menjelaskan apapun yang saya tanyakan,” ujar Ayudiah selaku peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW)  jenjang muda.

“Motivasi saya mengikuti kegiatan ini karena saya ingin mendapat sertifikasi sebagai wartawan agar saya diakui sebagai wartawan yang berkompeten dan sudah teruji. Saya senang mengikuti kegiatan ini, karena kegiatan ini menambah pengalaman dan saya bertemu banyak teman-teman baru,” pungkasnya.

Sebanyak 43 orang wartawan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan. Terdapat 43 peserta, yang terdiri dari Utama 28 orang,  Madya 9 orang, dan Muda 5 orang. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma S.ip.

Moel Akhyar selaku ketua pelaksana bercerita kegiatan tersebut hampir gagal, namun dengan sikap optimis, kegiatan tersebut pun dapat berjalan.

“Kendala saat melaksanakan kegiatan ini pasti ada, tetapi panitia tidak pernah berkeluh kesah. Dengan melihat jumlah kondisi kegiatan yang telah berjalan ini saya merasa puas dan bangga,” pungkasnya.

Sementara, menurut Beto selaku panitia pelaksana Uji Kompetensi Wartawan (UKW) menyampaikan bahwa kegiatan tersebut telah berjalan cukup baik, walaupun kondisi dibarengi dengan sikap tegang oleh peserta.

(Irene)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *