Iwan Kusmawan, Anak Pantai Wujudkan Prestasi

Iwan Kusmawan Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia Daerah Kepri (foto:beto)
Iwan Kusmawan Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia Daerah Kepri (foto:beto)

TANJUNGPINANG,- – Ikak, begitulah sapaan Iwan Kusmawan. Seorang lelaki tampan bertubuh gagah yang menyukai olahraga renang dari sejak kecil. Ikak memang bukanlah seorang atlet peraih medali emas terbanyak. Namun semangatnya untuk memajukan olahraga renang di Kepri tidak dapat dihambat.

Semenjak Iwan memimpin cabang Persatuan Olahraga Renang Indonesia daerah Kepri pada tahun Maret 2017 lalu, sedikitnya olahraga tersebut beberapa kali telah meraih prestasi.

“Kita menjadi peraih terbanyak medali pada O2SN tahun lalu di Palembang dan di Porprov Kepri, kita juga sudah meraih 18  medali emas. Jadi artinya PRSI menjadi juara utama untuk PORPROV,” ucap Iwan sambil tersenyum.

 

Iwan Kusmawan bersama atlet PRSI saat menerima prestasi medali pada PORPROV Kepri

Ia pun menceritakan kenapa Iwan menyukai olahraga renang hingga terpilih menjadi ketua PRSI.

“Saya menyukai olahraga renang itu sejak saya kecil, umur 5 tahun. sebenarnya ini berangkat dari kondisi wilayah kita yang dikenal dengan perairannya. jadi saya melihat potensi ini ada di Kepri, di kelilingi laut sehingga saya terpikir untuk membuat olahraga renang,” ungkap pria 38 tahun itu.

Dalam olahraga renang ia melihat ada nilai positif dari olahraga renang, yakni dimana kita bisa membina anak-anak untuk berprestasi. Selain itu kita dapat Menyelematkan generasi mudah ini dari bahaya narkoba. Kenapa? karena ketika seseorang aktif dalam dunia olahraga, tentunya dia tidak akan memiliki waktu untuk melakukan hal hal yang negatif, kata Iwan.

Iwan, kelahiran Tanjungpinang itupun berharap dengan adanya olahraga tersebut, kedepannya anak anak daerah dapat menorehkan prestasi prestasi, tungkas Iwan.

(Beto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *