Awal Desember, Polda Kepri Gelar Gowes Wisata

Polda Kepri gelar gowes wisata (F.Ist)

BINTAN – 1 Desember mendatang, Polda Kepri menggelar gowes wisata. Kegiatan bertajuk gowes wisata tersebut diperkirakan menjadi tantangan besar bagi peserta. Rute gowes wisata ini cukup panjang, 97,56 kilometer. ”Pendaftarannya gratis,” kata Irwasda Polda Kepri Kombes Purwolelono, Senin (26/11/2018).

Diakui Purwo, gowes yang diadakan ini bertemakan Jelajah Kepri Satukan Negeri. Dengan kegiatan sepeda santai ini, diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi antarmasyarakat di Kepri. 

”Karena jelang pemilu, kami juga meminta semua pihak menjaga ketentraman, kenyamanan. Agar pemilu berlangsung damai dan sejuk,” ungkap Purwo.

Adapun gowes dimulai dari Lagoi Bay, Bintan lalu berakhir di Tanjungpinang. Purwo mengatakan gowes dimulai dari pukul 06.00 dengan batas waktu hingga pukul 13.00. ”Banyak hadiah menarik menanti para peserta, saya ingatkan lagi pendaftarannya gratis alias gak bayar,” ucapnya.

Bagi peserta dari Batam, kata Purwo, disediakan transportasi ke Bintan. ”Silahkan parkir kendaraan di Punggur, lalu dapat menyeberang ke Bintan dengan kapal yang telah disediakan,” ungkapnya. 

Purwo mengatakan sudah melakukan perjalanan dari Lagoi Bay ke Tanjungpinang. Perjalanan dengan menggunakan sepeda ditempuhnya dengan waktu 3 jam 57 menit. ”Kalori yang dibakar sangat banyak, sekitar 4.777 kalori,” ungkapnya. 

Ia berharap masyarakat Kepri banyak mendaftar dan ikut gowes santai ini. ”Dapat hadiah, dan juga sehatnya,” tuturnya.

(Beto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *