Anak Berkebutuhan Khusus Kunjungi Polres Tanjungpinang

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat bercengkrama dengan anak didik SLB (F.Ist)
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat bercengkrama dengan anak didik SLB (F.Ist)

TANJUNGPINANG,- -Dalam rangka School Outing, Polres Tanjungpinang terima Kunjungan Pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) Mutiara Tanjungpinang, Jumat (23/11/2018).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH menyambut hangat kunjungan Pelajar SLB tersebut beserta para guru pendamping.

Dalam sambutannya Kapolres memberi motivasi dan semangat kepada para pelajar yang berkebutuhan khusus tersebut untuk selalu belajar, “kembangkan bakat dan kemampuan agar bisa bersaing dan setara dengan anak-anak lainnya,” pesannya.

Para pelajar SLB yang berjumlah 35 orang memulai Outing School nya dengan mengikuti kegiatan yang dipandu Kasat Lantas AKP Krisna Ramadhani, S.I.K dan Kanit Dikyasa Sat Lantas IPTU Sarbini serta Polwan Polres Tanjungpinang tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas, 12 gerakan lalu lintas, bernyanyi bersama bertemakan kepolisian dan hiburan sulap.

Kemudian dilanjutkan dengan berkeliling di seputar Mako Polres Tanjungpinang untuk mengenal ruang demi ruang kantor berikut tugasnya serta peralatan dan kelengkapan Kepolisian dalam pelaksanaan tugas.

Kapolres Tanjungpinang pun menyematkan PIN Keselamatan Berlalu Lintas kepada para pelajar SLB untuk menumbuhkan rasa cinta para pelajar terhadap Kepolisian dan tertib berlalu lintas walaupun tidak bisa berkendara, minimal bisa memberitahukan keluarganya bahwa ketertiban dan keselamatan berlalu lintas sangat penting.

Sementara Kepala Sekolah Luar Biasa Mutiara Novita, S. Pd merasa senang dan bangga atas sambutan, pelayanan dan pembelajaran yang telah diberikan Polres Tanjungpinang kepada para pelajar SLB Mutiara. Novita berharap kegiatan seperti dapat terus berlanjut karena merupakan kegiatan positif dan menambah imajinasi serta pengetahuan para pelajar SLB.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *