Hukrim  

Seekor Buaya Ditangkap Warga Kuantan

Salah seorang warga, Yatma saat mengamankan seekor buaya (F.beto)
Salah seorang warga, Yatma saat mengamankan seekor buaya (F.beto)

TANJUNGPINANG,- -Resahkan warga sekitar, seekor buaya berukuran 1,8 meter kembali ditangkap warga di Jalan Kuantan Gang Singkong II, Jumat (23/11/2018).

Salah seorang warga setempat, Yatma mengatakan penangkapan buaya tersebut akibat terperangkap dalam jerat yang dipasangnya.

“Buaya ini sudah sering berjemur di samping rumah saya, ditanah kosong yang lapang tepat sebelah aliran sungai yang ditumbuhi bakau, kemudian saya pasang jerat untuk menangkap buaya ini, dan pagi ini akhirnya buaya tersebut terperangkap,” Ujarnya.

Saat hendak menangkap buaya dari jerat yang telah dipasang, Yatma mengaku mengalami aksi heroik dengan buaya yang melakukan perlawanan.

Baca Juga :  Karena Sakit Hati, Pria di Karimun Nekad Bakar Sepeda Motor Mantan Istri

“Tadi kita saling beradu tenaga juga sama buaya itu, saat buaya terperangkap di dalam jerat lalu saya tarik pelan pelan dan dibantu satu orang teman sehingga buaya tersebut berhasil kami amankan,” Ucap Yatma sembari mempraktekkannya aksi heroiknya. 

Yatma yang tinggal RT 04 RW 04, Gang Singkong II Jalan Kuantan tersebut mengaku sering mengalami keresahan akibat buaya tersebut, namun ia bingung untuk melapor kepada siapa. 

“Untuk mengantisipasi hal ini kita juga bingung mau lapor ke siapa. Selama ini memang belum pernah ada penyerangan dari buaya, tetapi bagaimanapun warga harus tetap waspada,” ucapnya. 

Baca Juga :  Ombudsman RI Perwakilan Kepri Layangkan Surat ke Polda Kepri

Sementara Ketua RT 04, Dur mengatakan ia telah memberikan peringatan akan lokasi tersebut. Lokasi ini sudah kita buat himbauan kepada warga, ditempat tersebut sudah dipasang plang bertuliskan “hati hati awas ada buaya”. 

Berdasarkan pengakuan warga setempat, di sungai yang berkedalaman sekitar 2 hingga 3 meter yang ditumbuhi bakau tersebut sering muncul buaya dan bahkan berjemur dengan ukuran yang lebih besar.

Buaya yang ditangkap tersebut selanjutnya akan diserahkan ke pihak yang berwajib. 

(Beto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.