Danlanal Ranai Sambut Kedatangan Taruna dan Taruni AAL Angkatan Ke 64

DanLanal saat menerima kedatangan Taruna AAL

NATUNA,- -Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai menerima kunjungan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan Ke-64 Tahun 2018 di Natuna dalam rangka Praktek Pelayaran Jalayudha. Kedatangan Taruna dan Taruni tersebut disambut Komandan Lanal Ranai  Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E., bersama Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, dan Forkopimda Kabupaten Natuna. Minggu (18/11/2018).

Komandan Lanal Ranai selaku Penanggung Jawab kegiatan kunjungan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan Ke-64 Tahun 2018 di Kabupaten Natuna menyampaikan bahwa Para Taruna dan Taruni AAL Tingkat IV Angkatan Ke-64 Tahun 2018 berlayar dengan menggunakan dua KRI yaitu KRI Abdul Halim Perdana Kusuma-355 dan KRI Teluk Banten-516, dengan membawa Personel Taruna sebanyak 122 orang yang terdiri dari 37 Personel Taruna Korp Pelaut (30 Taruna dan 7 Taruni), 23 Personel Korp Teknik, 19 Personel Korp Elektronika (17 Taruna dan 2 Taruni), 19 Personel Korp Suplay (15 Taruna dan 4 Taruni), dan 24 Personel Korp Marinir.

DanLanal saat menerima kedatangan Taruna AAL

Kedatangan KRI Abdul Halim Perdana Kusuma-355 dan KRI Teluk Banten-516 yang membawa 122 Personel Taruna dan Taruni AAL Tingkat IV Angkatan Ke-64 Tahun 2018 disambut dengan Tarian Persembahan yang merupakan tradisi masyarakat Kepulauan Riau yang diberikan kepada tamu-tamu kehormatan yang datang ke Bumi Melayu Kepulauan Riau. Dalam hal ini Komandan Lanal Ranai dan FKPD Natuna melaksanakan pengalungan bunga dan pemakaian Tanjak Melayu kepada Dansatgas Letkol Laut (P) Filda Malari, Komandan KRI Abdul Halim Perdana Kusuma-355 Letkol Laut (P) Sumarji Bimoaji, Komandan KRI Teluk Banten-516 Letkol Laut (P) Dwi Yoga, serta Perwakilan Taruna.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada kunjungan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan Ke-64 Tahun 2018 diantaranya adalah melaksanakan promosi ke sekolah-sekolah SMA yang ada di Kota Ranai, CC kepada FKPD Kab. Natuna, Open Ship Pelajar , Olahraga bersama dengan Pelajar SMA Kota Ranai dan Anggota Lanal Ranai, Sosialisasi pendidikan untuk Personel Lanal Ranai, Malam kesenian dari Taruna dan Siswa SMA untuk masyarakat Kota Ranai. Kegiatan yang paling dinanti-nantikan sekaligus acara penutup adalah kegiatan Kirab Kota (drumband) Taruna AAL dan Pasukan Kirab di Kota Ranai.

(Penlantamal IV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *