Jadi Irup Hari Pahlawan Di SMP 15 Tanjungpinang, Ini Pesan Petrus Sitohang

Petrus Marulak Sitohang saat menjadi inspektur upacara (Foto:Manurung)
Petrus Marulak Sitohang saat menjadi inspektur upacara (Foto:Manurung)

TANJUNGPINANG,- -Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Fraksi PDI Perjuangan, Petrus Marulak Sitohang menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan di SMP Negeri 15, Jl. Borobudur Tanjungpinang pada Senin pagi, (12/11/2018).

Dalam sambutan dan arahannya di hadapan para guru dan siswa, Petrus mengajak seluruh peserta upacara untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan.

“Kita sebagai anak bangsa yang mencintai negeri ini harus menghargai segala jasa para pahlawan kita yang telah beruang untuk merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan kita. Karena atas jasa-jasa mereka lah kita dapat menikmati kemerdekaan dan pembangunan seperti sekarang ini,” katanya yang disambut dengan riuh-rendah tepuk tangan para peserta upacara.

Petrus juga menekankan betapa pentingnya mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif yang sifatnya membangun karakter anak bangsa.

“Banyak hal yang dapat dilakukan oleh kalian para generasi muda untuk bangsa dan negara ini. Menghargai jasa para pahlawan dengan hidup tanpa narkoba, pornografi, pergaulan bebas dan hal-hal buruk lainnya. Tugas kalian sebagai murid di sekolah ini adalah belajar dengan baik dan berdoa dengan tekun,” ujarnya.

Petrus Marulak Sitohang juga mengajak semua siswa SMPN 15 untuk dapat menghargai dan mencintai sastra.

“Cintai dan hargailah sastra. Dengan demikian karakter anak bangsa akan terbentuk ke arah yang positif dan mencintai tanah air. Ekses dari mencintai sastra adalah lahirnya generasi muda yang cinta sesama, saling menghargai dan berbhinneka,” katanya.

Di akhir sambutannya, ia mengajak semua siswa SMPN 15 untuk dapat mencintai lingkungan.

“Bapak Presiden Jokowi pernah berpesan agar kita dapat menanam pohon minimal 50 batang pohon selama hidup kita. Karena itu mari kita menanam pohon di lingkungan kita masing-masing. Selain itu, kita juga harus dapat menciptakan kota kita ini untuk dapat bebas dari sampah. Ini adalah bentuk nyata dari upaya kita untuk melestarikan lingkungan. Kita semua yakin, pemimpin masa depan kota dan negara kita ini akan lahir dari SMPN 15 Tanjungpinang,” pungkasnya yang kembali disambut dengan tepuk tangan yang gemuruh dari seluruh peserta upacara.

Dalam kesempatan itu, pasukan drum band SMPN 15 juga “unjuk gigi” di hadapan Petrus Sitohang. Atraksi drum band ini pun mendapat apresiasi dari Petrus.

(Manurung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *