Hukrim  

Wakapolres dan Sejumlah Pejabat Utama Polres Lingga Diganti

LINGGA,- -Sejumlah pejabat utama (PJU) Kepolisian Resort (Polres) Lingga dimutasi ke jabatan baru. Satu di antaranya adalah Wakapolres Lingga, Kompol Ikhsan B Syahroni.

Ia dimutasi sebagai PS Kasubditkamsel Ditlantas Polda Kepri, diganti oleh Kompol Ferri Afrizon yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subditwaster Ditpamobvit di Polda Kepri.

Mutasi ini berdasarkan Surat Telegram (TR) Kapolda Kepri nomor: STR/688/X/KEP/2018 tertanggal 29 Oktober 2018 lalu dengan memutasi lebih kurang 178 pejabat Polisi.

“Iya betul. Kasatpolair juga dimutasi,” kata Kapolres Lingga, AKPB Joko Adi Nugroho yang turut membenarkan kabar mutasi, Rabu (31/10/2018).

Selain Wakapolres, beberapa Kasat, kata dia, juga dipindahkan ke jabatan baru. Seperti Kasatreskrim, AKP Suharnoko yang dimutasi dan diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kanit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kepri.

Penggantinya sendiri adalah AKP Yudi Arvian yang sebelumnya menjabat sebagi PS Kanit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba di Polda Kepri.

Kemudian, Kasatlantas AKP Indra Jaya dimutasi dan diangkat menjadi Kapolsek Tanjung Pinang Timur, Polres Tanjung Pinang. Penggantinya AKP Emsas yang sebelum itu menjabat sebagai Kasubbaghumas Bagops Polresta Barelang.

Lalu, Kastapolair AKP Paten Tarigan dipindahkan menjadi PS Kasipatwal Satrolda Ditpolair Polda Kepri. Diganti oleh AKP Nurman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatpolair Polres Bintan.

Di samping Wakapolres dan Kasat, beberapa PJU Polres Lingga juga ada yang diganti. Yakni Kabag Sumda, Kompol Sukhizaro Zega. Diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin RO SDM Polda Kepri. Penggantinya adalah Kompol Alfis Madan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwasjaspam Subditbinsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Kepri.

Diikuti, Iptu Abdul Ajiz, Kanit Reskrim Polsek Dabo Singkep diangkat menjadi PS Panit 1 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri. Serta Ipda R Simanjutak yang menjabat sebagai Pama Polres Lingga dimutasi ke Pama Polres Bintan. Untuk penggantinya adalah Ipda Davit Yulianta dari Pama Polda Kepri (Lulusan Satintelkam SIP Intelkam TA 2018).

Menurut Kapolres Lingga, mutasi yang dilakukan ini merupakan hal yang biasa ditubuh Polri sebagai upaya penyegaran personil.

Laporan : Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *