Medali Untuk Atlet Kepri di POPWIL I Aceh

Kadispora Kperi saat memasangkan medali ke atlet pelajar dari kepri
Kadispora Kperi saat memasangkan medali ke atlet pelajar dari kepri

TANJUNGPINANG,– – Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Kepemudaan dan Olaraga Provinsi Kepri mengirimkan atlet pelajar ke pekan olaraga pelajar wilayah (POPWIL I) Sumatera ke-XIV di Provinsi Aceh. Popwil di Aceh ini berlangsung dari tanggal 21 sampai dengan 27 Oktober 2018.

Cabang Olaraga voli

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olaraga Provinsi Kepri, Maifrizon mengatakan, Kontingen Kepri berangkat membawa 161 orang. Mereka adalah Atlit Putra 81 orang, Atlit Putri 48 orang, Pelatih 24 orang dan Official 8 orang.

atlet putri kepri di POPWIL
“Cabang olahraga yang diikuti kontingen Kepri pada POPWIL I sebanyak 8 cabang olahraga,” ujarnya.
Adapun 8 cabor tersebut yaitu : Sepak Bola, Sepak Takraw, Pencak Silat, Tenis Meja, Bola Voli, Bola Basket, Tenis Lapangan dan Bulu Tangkis. Pelepasan dilakukan Gubernur yang ditandai dengan penyerahan Bendera Petaka kepada Kadispora Kepri, Maifrizon.
Baca Juga :  Tanjungpinang Tuan Rumah Konferensi Nasional FKUB ke VII Tahun 2022
Cabang Olaraga Pencak Silat

Gubernur H Nurdin Basirun mengajak semua pihak untuk  bersama-sama terus membina para generasi muda dalam bidang olah raga. Banyak bakat terbaik di bidang olahraga yang harus diasah agar semakin berprestasi.

“Semangat dan kemauan yang kuat dari generasi pecinta olahraga harus kita dukung dan fasilitasi,” kata Nurdin saat Pelepasan Kontingen Kepri pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) I tahun 2018 di Provinsi Aceh bertempat di Aula Lt5 Graha Kepri, Batam Center Kota Batam, Sabtu (20/10) lalu.
Nurdin mengatakan, dukungan dan doa pemerintah dan masyarakat akan terus mengalir untuk Kontingen Kepri. Para atlit fokuslah dengan tugas bertanding semoga mendapatkan hasil terbaik.
“Bertanding dengan profesional dan sportifitas sehingga silaturahmi tetap terjaga antar sesama atlet dan Juara bisa diraih,” kata Nurdin.
Menurut Nurdin, Pemprov Kepri juga terus melakukan pembenahan di setiap sarana dan prasarana olahraga. Dengan demikian diharapkan pembinaan dan pelatihan bisa maksimal.
Karena, kata Nurdin, kesuksesan yang diraih tidak terlepas dari kedisiplinan dan kemauan yang kuat. Apalagi disiplin sejak dalam pelatihan dan pembinaan.
“Tetap jaga kekompakan dan kebersamaan serta mendengarkan arahan pelatih agar prestasi diraih,” kata Nurdin.
Baca Juga :  Pemkab Bintan Jalin Kerjasama Dengan 5 Universitas di Kepri
atlet pria dari kepri
POPWIL I di Aceh ini, para atlet pelajar dari kepri berhasil meraih 4 emas, 6 perak dan 5 perunggu. Untuk penyumbang medali emas berasal dari cabang olaraga pencak silat. Sedangkan cabor sepakbola Tim Kepri berhasil menang mencapai final melawan tuan rumah Aceh dengan hasil 3-2 sehingga Kepri mendapatkan medali perak dari cabor sepakbola.
Kadispora Kepri foto bersama atlet pelajar dari kepri yang berhasil meraih emas perak dan perunggu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.