Mahasiswa Gelar Diskusi “Menyoal Anomali Gerakan Mahasiswa”

Forum lingkar diskusi mahasiswa (F.ist)
Forum lingkar diskusi mahasiswa (F.ist)

TANJUNGPINANG,- -Lingkar diskusi mahasiswa yang di gagas mahasiswa Tanjungpinang mendapat respon positif dari berbagai kalangan akademisi dan mahasiswa yang ada di Tanjungpinang.

Lingkar diskusi yang mengangkat topik “menyoal anomali Gerakan mahasiswa” di tahun 2018 yang di laksanakan di cafe moens ini menjadi ajang mahasiswa untuk saling bertukar pikiran guna menemukan ruh mahasiswa yang didentik dengan idealismenya. Pasalnya, gerakan mahasiswa di tahun politik ini dinilai perlu dijaga sebagai tonggak mewujudkan iklim demokrasi.

Kegiatan lingkar diskusi tersebut dibimbing langsung dua orang akademisiyang merupakan dosen di kampus Umrah.

Baca Juga :  KPU Tanjungpinang Goes To Class

Domu situmorang selaku penggagas kegiatan lingkar diskusi ini mengatakan bahwa ini hanya langkah untuk mempertajam analisa mahasiswa dan mengajak agar hal-hal positif seperti ini sering di lakukan di Tanjungpinang agar tercipta gagasan yang bisa membangun daerah dan bangsa

” Ini hanya diskusi biasa , yang tujuan agar tercipta nya gagasan yang bisa membangun daerah maupun bangsa ” ucap domu usai acara berlangsung, Jumat (19/10/2018).

Ia juga menambahkan agar hal-hal positif seperti ini bisa di adakan di berbagai tempat terutama di Kota Tanjungpinang dan kegiatan ini sendiri rencananya akan di adakan setiap seminggu sekali pada hari Jumat , dan ini merupakan kegiatan perdana .

Baca Juga :  Prajurit Lanal Tarempa Ikuti Latihan Menembak Sasaran Atas Air

” Kegiatan ini rencananya akan di lakukan setiap seminggu sekali saya juga mengambil konsep seperti Indonesia lawyer club di mana duduk melingkar sambil diskusi yang di sertai moderator dan pemateri , agar diskusi ini mendapat benang lurus dan efek nya terasa bagi yang hadir,” pungkas Domu.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.