Dua Putri Dabo Singkep, Harumkan Nama Kabupaten Lingga Di MTQ Nasional XXVII

LINGGA,- -Keberhasilan Dua orang putri asal Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau berhasil meraih juara pertama Cabang Hifzil Quran 1 Juz dan Cabang Tartil Quran pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXVII di Kota Medan, 6-12 Oktober kemarin.

“Mereka berdua itu Sisca Wulandari, qoriah dari cabang Hifzil Quran 1 Juz serta Saskia Nurcahyanti cabang Tartil Putri juga meraih juara 1 nasional, Sabtu (13/10/2018).

Lanjut dia, sedangkan untuk empat orang peserta lainnya yang juga dari Lingga, tidak masuk ke putaran final. Keempat peserta tersebut yakni, Andika Pangestu, Dewi Safitri, Idhal Hartono dan Fitra H.

“Mereka berempat tidak masuk ke putaran final, tapi kami tetap bangga. Bila dibandingkan pada MTQ XXVI tingkat nasional pada tahun 2016 di NTB, Lingga sekarang ada peningkatan, karena Lingga mengirim enam peserta, sedangkan sebelumnya Lingga hanya dapat dibawah angka enam ini,” ujarnya.

Diketahui, meskipun keempat peserta lainnya dari Lingga yang ikut mewakili Kepri tidak masuk ke putaran final, tapi satu diantaranya yakni, Andika Pangestu berhasil meraih posisi harapan dua atau peringkat kelima pada cabang hifzil 5 juz putra.

Laporan : Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *