DPM Umrah Terima Kunjungan Dewan Legislatif Mahasiswa Politeknik Batam

Dewan Legislatif Mahasiswa Politeknik Negeri Batam bersama Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (foto:beto)
Dewan Legislatif Mahasiswa Politeknik Negeri Batam bersama Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (foto:beto)

TANJUNGPINANG,- -Guna menjalin silaturahmi yang lebih intens antar legislator mudah mahasiswa Indonesia, Dewan Legislatif Mahasiswa Politeknik Negeri Batam melakukan kunjungan ke Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Maritim Raja Ali Haji di Kampus Umrah Dompak, Jumat (28/9/2018).

Kunjungan tersebut disejalankan oleh DLM Poltek Batam usai studi parlemen ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepri.

Kedatangan DLM Poltek Batam disambut langsung oleh Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAKK) Umrah, Ari didampingi DPM Umrah. 

Dalam sambutannya Ari mengucapkan selamat datang atas kunjungan kerja DLM Poltek batam, semoga melalui kunjungan tersebut dapat meningkatkan silaturahmi, ucap Ari.

Baca Juga :  Hingga September, UMRAH Tetap Laksanakan Kuliah Daring

Ari mengingatkan, sebagai legislator mudah kampus memang seyogianya kita belajar menampung aspirasi kawan-kawan mahasiswa. “Dunia organisasi ini adalah laboratorium kawan-kawan untuk mengasah kemampuan, karena legislator kampus bisa menghantarkan kawan-kawan menjadi legislator rakyat nantinya”, Ujarnya.

Sementara itu, Ketua DLM Politeknik Negeri Batam Rifqi Aditya Aji menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutan dari Dpm umrah, meskipun ini mendadak tapi tidak mengurangi semangat kita untuk berduskusi dan saling bertukar pikiran tentang sistem pemerintahan mahasiswa saat ini. 

“Tujuan kita adalah bagaimana kita bisa menerapkan yang sama di kampus, ketika nanti teman-teman kita yang legislatif ini selesai dari kampus dia memiliki bakat dan minat yang kuat untu maju ke sistem pemerintahan yang sebenarnya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Persiapan Belajar Tatap Muka, Ratusan Tenaga Pendidik Jalani Rapid Test

Sebagai salah satu organisasi tertinggi yang ada di Politeknik Negeri Batam, Dewan Legislatif Mahasiswa selalu mengharapkan agar anggota DLM dapat memahami betul bagaimana arah dari fungsi legislatif, khususnya fungsi legislatif yang ada di Indonesia.

Kegiatan studi banding ini diikuti 17 orang Anggota Dewan Legislatif Mahasiswa Politeknik Negeri Batam.

Setelah pertemuan bersama Dewan DPM Umrah, rombongan di ajak untuk melihat gedung rektorat dan mengunjungi Gedung Fisip.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.