Ratusan Mahasiswa Fisip Umrah Ikuti Cek Kesehatan

Salah seorang staf saat melakukan pengecekan kesehatan oleh medis (foto:beto)
Medis saat melakukan pengecekan kesehatan terhadap sala seorang staf fisip umrah (foto:beto)

TANJUNGPINANG,- -Guna mewujudkan kehidupan yang sehat serta mengantisipasi gejala penyakit tidak menular, Puskesmas Sei Jang bekerjasama dengan  Dinas Kesehatan Tanjungpinang menggelar kegiatan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular (PTM) berkala serta penjaringan penyakit menular, di Gedung Fisip Kampus Dompak, Kamis (6/9/2018).

Kepala Pengelolah program Posbindu/PTM Puskesmas Sei jang, Deva mengatakan, dalam kegiatan PTM tersebut, terdapat sebanyak 129 orang yang telah dilakukan cek kesehatan dari target 300 orang, katanya.

Adapun beberapa jenis pengecekan kesehatan yang dilakukan antara lain: cek tekanan darah, asam urat, gula darah, kolesterol, tuberculosis, tinggi badan berat badan dan HIV/AIDS.

Baca Juga :  Antisipasi Masuknya Virus Corona, Direktur BUP Koordinasi Intens dengan Pemangku Kepentingan

Pengecekan tersebut juga guna menjaring ketika ada yang mengidap penyakit TBC dan HIV maka akan di tindak lanjuti untuk penyembuhannya. 

Senada dengan hal yang sama Kepala Sub Bagian Akademik Kemahasiswaan Fisip, Iskandar mengatakan, sangat nenyambut baik kegiatan positif seperti ini, dengan adanya kegiatan yang mendeteksi faktor penyakit tidak menular kedepannya pegawai, dosen, staf dan mahasiswa dilingkungan Fisip ini dapat lebih menjaga kesehatannya lagi, kata Iskandar usai mengikuti tes kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut sedikitnya menurunkan 15 orang tenaga medis. 8 orang dari puskesmas Sei ijang dan 7 orang dari Dinas kesehatan Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Update Covid-19, Hasil Reaktif Rapid Test di Karimun Bertambah

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.