Implasemen PT Timah, Dabo Singkep Dibongkar

LINGGA,- -Implasemen peninggalan PT timah yang terletak di jalan perusahaan Dabo, Kecamatan Singkep, mulai di bongkar. Rencananya lokasi yang nanti akan di kunjungi presiden RI ini akan di bangun museum timah dan dijadikan kawasan Singkep Bisnis Centre, Senin (3/09/2018).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, perumahan Rakyat Jon mengatakan, penataan kawasan Pemukiman Said Nursyahdu menjelaskan, pembongkaran implasemen timah ini terkait dengan rencana kedatangan presiden Joko Widodo yang salah satu lokasi kunjungan adalah lokasi tersebut.

“Rencana awal pemkab Lingga akan hanya membangun jalan di lokasi tersebut. Namun dengan adanya kunjungan presiden ini beberapa pekerjaan  di tambah,” ucapnya.

Semula kita cuman ada paket proyek jalan di lokasi tersebut. kite buat jalan lingkar dan porosnya, masing-masing dua ruas. tapi karena presiden nak datang hampir 80% gedung lama implasmen kite bongkar. 

Adapun rencana pekerjaan pembongkaran berkisar 2 minggu,” jelasnya seraya menambahkan sisa pembongkaran, terutama besi yang masih utuh akan kita simpan sebagai aset, begitu jugag dengan yang lainnya yang masih punye nilai.

Sementara itu saat pembongkaran yang sudah memasuki hari kedua, terlihat anggota Satuan Polisi Pamong Praja berjaga 24 jam. 10 Titik atau bangunan bekas lokasi pengolahan timah yang sebagain besar terbuat dari rangka besi ini akan di bongkar,” pungkas nya.

Laporan : Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *