Empat Kecamatan di Lingga Kini Memiliki Penyaluran Air Sendiri

LINGGA,- -Pasokan kebutuhan air PDAM di empat kecamatan di Kabupaten Lingga kini terpenuhi dengan baik. Sehingga pemenuhan air bersih untuk masyarakat dapat terpenuhi.

 Direktur PDAM Kabupaten Lingga Sazali mengatakan ke empat kecamatan di Kabupaten Lingga tersebut yakni Kecamatan Singkep Barat, Singkep Pesisir, Kecamatan Lingga Utara dan Kecamatan Senayang telah memiliki transmisi penyaluran air sendiri berikut bangunan merupakan bantuan dana pusat. Sehingga keempat wilayah ini tidak dalam administrasi PDAM, katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu  (29/08/2018).

Selain penambahan pelanggan, Sazali menjelaskan kalau PDAM telah berbenah dalam hal sarana dan prasarana dibantu oleh sejumlah instansi seperti pembangunan waduk di Gunung Muncung, Air Gemuruh. “Pembangunan waduk oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) IV telah selesai namun masih memerlukan beberapa perbaikan lagi,” ujarnya.

Menurut Sazali sejumlah petugas telah melakukan survei ke lokasi waduk dan didapati sejumlah kekurangan yang harus segera di selesaikan. Terlebih permintaan BWSS sudah rampung yakni pemasangan pipa transmisi sepanjang 250 meter oleh Pemkab Lingga telah selesai dikerjakan.

“Kemungkinan ada pekerjaan tambahan seperti penanaman rumput atau sebagainya agar waduk dapat beroperasi baik. Setelah itu mungkin ada penyerahan kepada PDAM,” ujar Sazali.

Laporan : Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *