di HUT RI ke-73, HKTI Kepri Dapat Kado Undangan Spesial Ke Thailand

Ketua Umum HKTI Jend (purn) Moeldoko dan Ketua HKTI Kepri Alias Wello (F.ist)
Ketua Umum HKTI Jend (purn) Moeldoko dan Ketua HKTI Kepri Alias Wello (F.ist)

LINGGA,- -Ketua umum HKTI pusat Jendral (Purn) Moeldoko dan Bupati Lingga Alias Wello yang juga merupakan ketua DPP HKTI Kepri, direncanakan akan menghadiri undangan Asian and Pacific Coconut Community pada kegiatan 48th APCC COCOTECH Conference dan Exhibition, di Bangkok Thailand pada tanggal 20-24 Agustus 2018 mendatang.

“Keduanya merupakan orang-orang hebat di HKTI, ini merupakan bagian dari pemantapan kegiatan KTT kelapa yang akan digelar nanti,” kata Erwan Bachrani salah satu penguru DPP HKTI Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (18/8/18).

Undang yang datang di hari Kemerdekaan RI ke 73 ini merupakan kado terindah bagi para petani, yang ada di Indonesia. 

Sebagai negara yang maritim Indonesia saat ini memiliki potensi pertanian yang cukup baik, sehingga produk-produk pertanian Indonesia cukup dikenal di beberapa negara Asia dan Eropa. Kelapa juga merupakan salah satu potensi pertanian di Indonesia yang saat ini mulai dikembangkan, untuk dapat bersaing dengan negara-negara penghasil kelapa lainnya.

Kegiatan yang mengangkat tema “Sustainable Coconut Development through Climate Smart Agriculture, Product Innovation and Advancing Technologies,” atau Potesi pengembangan kelapa yang berkelanjutan melalui pertanian yang cerdas sesuai dengan iklim investasi, inovasi produk dan memajukan teknologi.

Adapun ketua DPP HKTI Jendral (Purn) Moeldoko akan menjadi pembicara dengan tema kelangsungan perekonomian, bagi petani kelapa sebagai kunci keberlanjutan industri kelapa di Indonesia. 

Sementara itu Bupati Lingga Alia Wello akan menjadi pembicara dengan tema pengembangan suatu daerah untuk memperkuat sektor potensi kelapa di Indonesia.

Konferensi sekaligus pameran ini akan dilaksanakan di salah satu hotel di Bangkok Thailand. Dengan diundangkan dua orang petinggi HKTI ini, para pengurus HKTI pusat dan HKTI Provinsi Kepri memohon dukungan dan suport dari seluruh masyarakat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri dan HKTI diseluruh penjuru Nusantara agar kegiatan tersebut dapat memberikan hasil positif bagi kesejahteraan para petani, dan industri kelapa di Indonesia.

Laporan : Agus Salim 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *