Tahun 2018, Lingga Hanya Terima 266 Rumah Program BSPS

LINGGA,- -Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Lingga tahun 2017 lalu mengajukan hampir 1.000 unit rumah untuk program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) untuk tahun 2018 ini.

Untuk kabupaten Lingga hanya 266 rumah. Berbeda jauh dari yang diajukan bahkan menurun dari tahun lalu. di tahun ini kita hanya dapat 266 rumah untuk program BSPS dari Kementerian,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Pemukiman (Perkim) di DPUPR-PKP Lingga,

“adapun penyebab menurunnya jumlah penerima program BSPS tahun 2018 ini, karena di tahun lalu masih ada rumah program tersebut yang tidak selesai 100 persen, akibat dari banyak nya yang tidak siap tahun kemarin, karena mereka ini kebanyakan banyak yang buat dari awal, bukan renovasi. Seharusnya kan renovasi,” ucapnya.

Dengan demikian, dia berharap tahun ini penerima program BSPS dapat menyelesaikan rumahnya 100 persen, sehingga tahun depan Lingga mendapatkan porsi lebih.

Diketahui, adapun penerima program BSPS tahun ini tersebar di Desa Sungai Buluh, Batu Kacang, Batu Berdaun, Benan serta Kelurahan Daik.

Laporan : Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *